Yusuf Blog News :
Home » , » Puasa Bisa Jadi Terapi Penyembuhan Penyakit Degeneratif

Puasa Bisa Jadi Terapi Penyembuhan Penyakit Degeneratif

Written By INSPIRASI on Wednesday, August 3, 2011 | 12:50 AM


Ibadah puasa yang dijalankan umat Muslim tak hanya menahan lapar dan haus, namun di balik itu, puasa memberi manfaat bagi kesehatan tubuh seseorang.
Ahli gizi dari Banjarmasin, Maya Midiyatie Afridha SGz, mengatakan, memang dari aspek gizi, puasa paling tidak akan mengurangi asupan zat gizi, terutama energi, sekitar 20-30 persen.
Namun dari aspek kesehatan, puasa ternyata memberi manfaat bagi kesehatan tubuh.
Bahkan di negara-negara maju, puasa dijadikan salah satu terapi (fasting therapy) untuk penyembuhan beberapa penyakit degeneratif.
Supaya kedua tujuan itu dapat tercapai, perlu pengaturan pola makan secara khusus.
Terutama mengatur asupan gizi saat berbuka dan sahur. Untuk menjaga badan tetap bugar di bulan Ramadhan, banyak hal yang harus diperhatikan.

Salah satunya adalah menjaga kecukupan nutrisi. Bukan hanya rasa dan kesegaran makanan atau minuman yang perlu diperhatikan, tapi juga kandungan gizi dan nutrisi bagi tubuh agar tetap bugar selama Ramadhan ini.


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger