Yusuf Blog News :
Home » » Barcelona Tatap Final Copa del Rey

Barcelona Tatap Final Copa del Rey

Written By INSPIRASI on Tuesday, February 7, 2012 | 9:45 PM


Ambisi Barcelona untuk melangkah ke babak final Copa del Rey 2011-2012 harus diuji oleh Valencia di leg 2 babak semifinal Piala Raja Spanyol di Stadion Camp Nou, Kamis (9/2) dini hari WIB.

Di leg 1, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 dan hasil sangat menguntungkan El Barca yang akan menjadi tuan rumah. Namun, Barcelona enggan bermain aman untuk mengamankan tiket ke partai puncak.

Tapi menjelang bentrokan kali ini, tim asuhan Pep Guardiola dikhawatirkan dengan beberapa punggawa yang masih mengalami cedera seperti David Villa, Pedro, Andres Iniesta dan Alexis Sanchez. Namun, Pep tampaknya tidak terlalu pusing karena bisa memainkan sejumlah pemain mudanya menghadapi Valencia.

Untuk melaju ke final, Barcelona hanya memerlukan hasil imbang tanpa gol pada laga ini. Sebaliknya, Valencia wajib membobol gawang Barcelona lebih dari satu gol jika ingin melaju ke final, mengingat Barcelona unggul gol tandang.

Sementara itu, dari kubu Valencia juga menghadapi masalah yang sama dengan Barcelona yaitu belum meraih kemenangan dalam beberapa laga terakhir. Mereka tandang ke Camp Nou dengan modal hasil imbang dengan Atletico Madrid, Minggu (5/2) kemarin.

Bagi Los Che, Barcelona merupakan lawan yang sangat berat untuk ditaklukkan, tapi anak asuh Unai Emery tiu tidak akan menyerah begitu saja dan akan mencoba mencari celah untuk lolos ke babak final. Hanya saja Emery harus secepatnya mencari jawaban atas persoalan yang melanda timnya saat ini.

Selain tidak bisa fokus saat bertanding, masalah lain yang dihadapi mantan juara Copa del Rey tahun 2008 ini adanya masalah teknis, yakni kelemahan menghadapi bola-bola atas, bola mati dan mulai sering kebobolan di menit-menit akhir. Emery juga harus mencari cara menutupi kelemahan setelah beberapa pemain kunci mengalami cedera, seperti bek impresif Adil Rami dan Pablo Hernandez yang masih diragukan untuk diturunkan.

Head to Head Barcelona vs Valencia :
02 Feb 2012 : Valencia vs Barcelona 1-1(Copa del Rey)
22 Sep 2011 : Valencia vs Barcelona 2-2 (La Liga)
03 Mar 2011 : Valencia vs Barcelona 0-1 (La Liga)
17 Okt 2010 :  Barcelona vs Valencia 2-1 (La Liga)
15 Mar 2010 : Barcelona vs Valencia 3-0 (La Liga)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Barcelona: Pinto-Dani Alves, Puyol, Mascherano, Adriano, Thiago, Tello, Dos Santos, Fabregas, Isaac Cuenca, Messi.

Valencia: Alves-Miguel, Rami, Victor Ruiz, Mathieu, Albelda, Jordi Alba, Tino Costa, Pablo Hernandez, Piatti, Soldado.

Prediksi Ghiboo.com: Barcelona 55%-45% Valencia


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger