Yusuf Blog News :
Home » » Cara Mudah Minum Banyak Air

Cara Mudah Minum Banyak Air

Written By INSPIRASI on Thursday, September 1, 2011 | 7:36 AM


Kebutuhan akan air untuk tubuh kita tidak bisa ditawar lagi, harus dipenuhi atau kulit kita menjadi kering, badan lemas dan terancam berbagai penyakit kronis. Secara umum kebutuhan air setiap orang rata-rata adalah 8 gelas per hari, setara dengan 2 liter air per harinya. Untuk ukuran botol mineral 500 ml itu, berarti kita hanya butuh empat kali minum air sebotol penuh. Nampaknya mudah bukan? Berikut ini cara lain untuk memenuhi kebutuhan harian air Anda dengan lebih mudah.

1. Kebutuhan air yang tepat

Rata-rata kebutuhan air adalah 8 gelas, namun ada pendapat bahwa jumlah kebutuhan air tergantung dari berat badan Anda. Cara menghitungnya, bagi berat badan Anda (dalam kg) dengan angka 30. Misal berat Anda 50 kg, berarti Anda butuh 1.6 liter air per harinya.

2. Pakai wadah berukuran pasti

Setelah mengetahui kebutuhan air Anda, kini gunakan gelas atau tempat minum yang jelas ukurannya. Tempat minum dengan volume 400 ml, misalnya, berarti Anda harus minum lima kali sehari dengan gelas itu terisi penuh. Atau sediakan teko ukuran 2 liter, dan harus Anda habiskan dalam sehari.

3. Terapkan jadwal

Kesibukan sering membuat Anda lupa untuk minum air, jadi tentukan saja jadwalnya agar Anda tidak lupa lagi. Untuk lima kali minum dengan gelas 400 ml, misalnya, terapkan 1 gelas di pagi hari, jam 10 pagi, jam 2 siang, jam 6 sore dan satu gelas lagi saat menjelang tidur.

4. Minuman berasa

Tidak semua orang mau menenggak air tawar yang mungkin dirasa tidak enak. Jika Anda salah satunya, cobalah untuk memberikan sedikit rasa pada air Anda (benar-benar sedikit saja!). Tambahkan sedikit perasan jeruk nipis, madu atau gula agar Anda bisa minum air dalam jumlah cukup.

5. Bawa botol air ke mana-mana
Agar tidak pernah lupa dan selalu ingat untuk minum air, bawa botol air yang praktis dan tidak mudah tumpah. Setiap kali ada kesempatan mengisi ulang botol, isilah dengan air yang bersih dan sehat. Saat menunggu teman atau duduk diam, Anda bisa menyesap air untuk menyegarkan tubuh. 


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger