Yusuf Blog News :
Home » » Setan Merah Memburu Sejarah

Setan Merah Memburu Sejarah

Written By INSPIRASI on Thursday, April 14, 2011 | 8:42 AM


PREMIER League musim ini ba kal menjadi sejarah bagi Manchester United. Itu apabila United berhasil finis teratas untuk menorehkan gelar ke-19 sepanjang sejarah kompetisi le vel teratas Inggris. United kini masih share dengan Liverpool dengan koleksi 18 trofi. Kans Setan Merah –sebutan United– meraih gelar ke-19 terbuka lebar.
Hingga pekan ke- 32, tim besutan Sir Alex Ferguson itu belum tergoyahkan di puncak klasemen dengan ke unggulan tujuh poin (69-62) dari rival terdekat, Arsenal. Secara matematis, Arsenal-lah favorit pengganjal United. The Gunners –sebutan Arsenal– memiliki kartu truf karena masih menjamu United di Emirates (1/5).
Arsenal juga ber harap Chelsea mampu me nyulitkan United sepekan se telah laga di Emirates (8/5). Namun, pelatih Arsenal Ar sene Wenger membuat per nyataan yang mengurangi gre get persaingan. Wenger me ngatakan, finis kedua Premier League bu kan sebuah bencana. Komentar pelatih yang me nangani Arsenal sejak 15 tahun lalu itu, sepertinya, juga bukan psywar. Di sisi lain, kendati secara matematis masih berpeluang ju ara, peringkat ketiga Chelsea (58 poin) dan Manchester City (56 poin) sudah mengibarkan bendera putih.
Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti maupun arsitek City Roberto Mancini lebih fokus mengamankan posisi saat ini untuk tetap berlaga di Li ga Champions musim depan. ”Saya tidak akan mengatakan tu gas kami telah berakhir saat ini,” kata Ferguson seusai ke menangan 2-0 United atas Ful ham Sabtu lalu (9/4) seperti di lansir Sky Sports. ”Kami meraih hasil yang diharapkan saat ini.
Namun, de ngan enam laga tersisa, segala ke mungkinan masih bisa ter jadi,” tambah pelatih yang telah mengoleksi sebelas trofi Pre mier League itu. Pelatih Fulham Mark Hughes men dukung United merebut gelar ke-19. Hughes yang mantan striker United itu juga menye but Setan Merah bisa mengakhiri musim dengan tiga gelar. Se lain Premier League, United me mang masih bertahan di perempat final Liga Champions dan semifinal Piala FA. Karena itu, Ferguson meng ingatkan timnya bahwa ambisi treble winners (tiga gelar) bisa men jadi bumerang United. Fer gie –sapaan Ferguson– me nye but bahwa satu gelar sudah cu kup mengklaim United telah suk ses menjalani musim ini. Pre mier League disebut sebagai pri oritas Setan Merah.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger