Yusuf Blog News :
Home » » 5 Gedung Tertinggi di Indonesia

5 Gedung Tertinggi di Indonesia

Written By INSPIRASI on Friday, April 15, 2011 | 4:28 AM

Selama ini kita tidak pernah tahu bagaimana perkembangan kota-kota di Indonesia. Salah satu indikator perkembangan suatu kota adalah pertumbuhan disektor properti terutama pembangunan gedung-gedung perkantoran, hunian (condotel, apartemen) dan Hotel.
Walaupun tidak semegah bangunan-bangunan di negara-negara Eropa maupun amerika, tapi berbagai kota di Indonesia telah memiliki bangunan-bangunan yang cukup tinggi. Berikut merupakan 5 bangunan tertinggi di Indonesia.
1. Gedung BNI 46 (Jakarta)
Kota Jakarta memiliki banyak proyek bangunan-bangunan tinggi. Namun untuk bangunan saat ini masih BNI 46 yang menjadi bangunan tertinggi di kota Jakarta. Bangunan ini memiliki ketinggian 262 meter.

2. Amartapura (Tangerang)
Amartapura yang berada di kota tangerang tepatnya di Karawaci village memiliki dua tower. Tower tertinggi memiliki ketinggian 51 lantai.

3. JW Marriott (Medan)
JW Marriott medan meraih predikat sebagai gedung tertinggi khusus untuk pulau sumatera. Gedung ini memiliki ketinggian 28 lantai. Jumlah lantai yang dimiliki JW Marriott Medan lebih tinggi dibandingkan jumlah lantai yang dimiliki JW Marriott Surabaya.

4. Batam City Condominium (Batam)
Batam City Kondominium saat ini meraih predikat sebagai gedung tertinggi di luar pulau jawa. Gedung ini memiliki ketinggian 27 lantai atau sekitar 128 m. Meski belum selesai sepenuhnya bangunan ini telah selesai pengerjaan seluruh lantainya.

5. Galeri Ciumbuleuit (Bandung)
Galeri Ciumbuleuit merupakan sebuah bangunan apartemen. Untuk saat ini Galeri Ciumbuleuit masih menjadi bangunan tertinggi di kota bandung.

Sumber: kaskus.us
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger