Yusuf Blog News :
Home » » Dede Seperti Malin Kundang

Dede Seperti Malin Kundang

Written By INSPIRASI on Thursday, April 14, 2011 | 8:21 AM

JAKARTA - Rencana kepindahan kader Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Yusuf ke Partai Demokrat semakin santer. Sehingga DPP PAN mengaku tidak akan menghalangi Wakil Gubernur Jawa Barat itu berpindah ke lain hati. “Kepindahan kader ke partai lain merupakan keputusan pribadi dan partai tidak dalam posisi untuk menahan atau memaksa untuk kembali, tetapi waktulah yang akan menentukan kemurnian kader dalam berpolitik membela kepentingan rakyat,” kata Sekjen PAN Taufik Kurniawan kepada INDOPOS, di sela-sela acara konsolidasi partai di DPP PAN, Jakarta, kemarin (13/4/2011). Menurut Taufik, ada alasan politik tersendiri sehingga Dede Yusuf meninggalkan PAN. Taufik juga mengakui, waktu pula yang akan membuktikan militansi kader. “Kita di partai karena keikhlasan dan kerja keras.
Sungguh pun kader militan adalah kader yang bisa tahu proses pengambilan keputusan menghargai demokrasi dan partai yang membesarkannya,” ucapnya. Atas dasar itu, peristiwa pindahnya Dede Yusuf ke parpol lain mengingatkannya pada hikayat Malin Kundang, dimana pada saat kita menjabat aktif dan masih berperan dalam jabatan itu justru hengkang atau lupa dengan asalnya. “Jangan seperti Malin Kundang yang saat sudah sukses mengkhianati ibu yang melahirkannya. Ya kita hanya bisa mendoakan semoga semuanya baik-baik saja termasuk buat Dede,” selorohnya. Taufik yang juga wakil ketua DPR itu menegaskan, dengan demokrasi dan difasilitasi partai maka seorang penjual koran, tukang ojek hingga artis bisa menjadi anggota DPR maupun kepala daerah. Yang harus diingat, kata Taufik, seseorang politisi bisa duduk di kursi legislatif ataupun eksekutif karena partai politik. “Jabatan itu karena partai, maka kita terinspirasi pada hikayat Malin Kundang,” ulasnya.
Soal sebutan Dede Yusuf kutu loncat, Taufik tidak mau menyebut demikian. “Saya tidak sebut kutu loncat. Tetapi yang terpenting kita bisa berbuat terbaik untuk rakyat, berbakti pada bangsa dan negara. Hakikatnya pengabdian di masing-masing partai,” kilahnya. Taufik yang juga wakil ketua DPR itu mengungkapkan, sebenarnya Jawa Barat termasuk daerah yang menjadi prioritas bagi PAN untuk menggembleng kadernya. Pasalnya, PAN pada Pemilu legislatif 2004 pernah mendapat 8 kursi DPR.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger