Yusuf Blog News :
Home » » Opera "Barracuda" Makin Gesit Jelajahi Web

Opera "Barracuda" Makin Gesit Jelajahi Web

Written By INSPIRASI on Wednesday, April 13, 2011 | 2:09 AM

OSLO, KOMPAS.com - Tak mau kalah dengan pengembang browser lainnya, Opera Software pun, Selasa (12/4/2011) meluncurkan browser teranyarnya Opera 11.10 yang diberi nama kode Barracuda. Browser versi anyar ini menekankan pada perbaikan dari dua fitur Opera yang disebut-sebut paling banyak digunakan yakni Speed Dial dan Opera Turbo sehingga semakin gesit menjelajah web.
Fitur Opera Turbo di Opera 11.10 diklaim dapat mendorong kecepatan penjelajahan web sampai empat kali atau bahkan lebih dibanding versi sebelumnya. Di versi terdahulu, terkadang hal ini dapat mempengaruhi kualitas gambar. Sekarang, pada browser Opera 11.10, kualitas gambar secara keseluruhan telah diperbaiki.
"Di lab pengujian kami dengan menggunakan kecepatan internet yang lambat, Opera Turbo yang baru dapat menghasilkan halaman dengan rata-rata 54 persen lebih kecil dan hampir 40 persen lebih cepat daripada tidak menggunakan Opera Turbo," demikian rilis pers Opera yang diterimaKompas.com.
"Fitur Opera Turbo merupakan fitur yang sangat penting untuk siapapun yang gemar travelling, atau mempunyai masalah dengan koneksi internet yang lambat," ujar Jan Standal, VP Desktop Product, Opera Software. “Dengan mengecilkan ukuran halaman, dapat membuat penjelajahan web menjadi lebih cepat. Jadi, walaupun anda sedang berada di Starbucks di San Francisco atau menggunakan modem 3G di Sri Lanka, Opera Turbo akan memberikan anda pengalaman penjelajahan web yang lebih baik."
Selain itu, Speed Dial memudahkan pengguna cepat mengakses situs favorit anda. Browser yang baru ini akan menyediakan speed dial yang tidak terbatas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pilihan tata letak terbaru dan fitur zoom slider di menu konfigurasi yang telah diperbaiki membuat penggunanya dapat mengatur Speed Dial di berbagai monitor. Ketika Speed Dial secara otomatis menyesuaikan dengan layout layar komputer, pengguna dapat menentukan tata letaknya sesuai keinginan.
Khusus untuk pengguna Indonesia, Opera hadir dengan ukuran file yang lebih ringan yang membuat Opera 11.10 menjadi lebih cepat dan mudah untuk diunduh. Selain itu telah dilakukan kustomisasi untuk halaman web Indonesia sehingga mempermudah pencarian dan pemakaian Speed Dial untuk konten lokal. Unduh browser Opera 11.10 di http://www.opera.com/
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger