Yusuf Blog News :
Home » » 10 Orang Terpenting dalam Jaringan

10 Orang Terpenting dalam Jaringan

Written By INSPIRASI on Thursday, June 9, 2011 | 12:51 AM

DI tengah kerasnya dunia kerja saat ini, memiliki sebuah jaringan yang kuat merupakan modal penting dalam keberlangsungan kehidupan profesional Anda. Lantas, individu-individu seperti apa yang sebaiknya berada dalam jaringan Anda?

Mentor
Orang ini adalah jenis individu yang telah mencapai tingkat keberhasilan yang Anda cita-citakan. Anda dapat belajar dari kesuksesan serta kesalahan mereka, mengindahkan kebijaksanaan serta pengalaman mereka. Hubungan ini menawarkan perspektif unik karena mereka telah mengenal Anda saat jatuh dan bangun, serta melihat Anda berkembang.

Pelatih
Pelatih adalah seseorang yang dapat dalam kurun waktu berbeda dalam kehidupan Anda. Mereka membantu dalam membuat keputusan kritis dan transisi, serta menawarkan perspektif objektif tanpa pamrih.

Orang dalam industri
Dia berada di dalam bidang yang Anda pilih, yang memiliki informasi tingkat ahli atau akses ke sana. Individu ini akan memastikan Anda tetap mendapatkan informasi tentang apa yang sedang dan akan terjadi. Undang mereka untuk mendengarkan gagasan inovatif Anda berikutnya.

Trendsetter
Dia adalah seseorang di luar industri yang Anda pilih, yang selalu mengetahui hal-hal baru tentang topik apa pun yang menarik dan sedang menjadi tren. Dengan individu ini di dalam jaringan, Anda mendapatkan koneksi untuk memicu inovasi melalui cara yang tidak konvensional. Selain itu, percakapan dengannya juga akan selalu menarik.

Konektor
Individu jenis ini memiliki akses terhadap orang-orang, sumber daya, serta informasi. Begitu menemukan sesuatu yang berhubungan dengan Anda, mereka bergegas mengirim email atau mengangkat telepon. Konektor memiliki cara yang unik untuk membuat koneksi, menemukan sumber daya dan peluang yang diabaikan oleh kebanyakan orang.

Idealis
Orang ini adalah jenis individu yang dapat Anda ajak bermimpi. Tak peduli seberapa 'gila' gagasan terbaru Anda, orang ini akan membantu memikirkan jalan untuk mewujudkannya. Tanpa penilaian, mereka berfokus dalam upaya membantu Anda menyempurnakan impian tersebut, meski Anda belum memiliki rencana yang solid untuk mewujudkannya.

Realis
Di sisi lain, Anda juga memerlukan seseorang yang membantu untuk tetap berpijak pada realita. Individu ini akan mengangkat alis jika melihat harapan Anda melebihi usaha yang dijalankan. Dia bukan tipe orang yang akan membunuh impian Anda, melainkan menantang Anda untuk aktif demi mewujudkan mimpi tersebut.

Visioner
Seorang visioner menginspirasi Anda dengan perjalanan mereka. Jenis individu ini mirip dengan seorang idealis, tapi visioner dapat membantu Anda membayangkan rencana aktual untuk mencapai tujuan. Satu perjumpaan pribadi dengannya dapat dengan kuat mengubah arah pemikiran dan kehidupan Anda.

Mitra
Anda membutuhkan seseorang di tempat dan jalan yang sama untuk berbagi. Individu ini adalah tempat Anda dapat berbagi kemenangan dan kesengsaraan, termasuk berbagi sumber daya, kesempatan, dan informasi.

Anak didik
Anda dapat menjadi mentor bagi individu ini, untuk membantu membentuk dan memandunya berdasarkan pengalaman yang Anda miliki. Salah satu cara terbaik untuk mengetahui bahwa Anda memahami sesuatu adalah dengan dapat menjelaskannya kepada orang lain. 

sumber ; media indonesia

------------------------------------------------
Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger