Yusuf Blog News :
Home » » Diagnosa Masalah Kesehatan hanya dengan Sebuah Kertas

Diagnosa Masalah Kesehatan hanya dengan Sebuah Kertas

Written By INSPIRASI on Thursday, June 23, 2011 | 2:40 AM

VTT Technical Research Centre Finlandia telah mengembangkan metode yang menggunakan teknologi pencetakan untuk menghasilkan tes sederhana yang berkaitan dengan kesehatan, kesejahteraan dan lingkungan.
Metode menggunakan teknologi pencetakan tradisional telah diuji dan menunjukkan kemanjurannya. Contohnya adalah tes hemoglobin dicetak di atas kertas yang dikembangkan oleh VTT.
Tes Hemoglobin diproduksi dengan mencetak kertas yang mengandung antibodi. Kertas tersebut  akan bereaksi terhadap sampel cairan yang diterapkan pada kertas dan menunjukkan apakah sampel yang diberikan mengandung hemoglobin. Hasil tes ditafsirkan oleh sebuah garis yang terbentuk pada kertas tergantung pada sampel. Tes ini mirip dengan tes kehamilan manusia.
Tes ini dapat disesuaikan dengan tujuan yang berbeda dengan mengubah zat bioaktif yang terkandung pada kertas. Teknologi ini sangat cocok untuk produksi massal dan dapat diterapkan dalam diagnosa yang cepat di bidang kesehatan, kesejahteraan dan lingkungan.
Variabel menggunakan kertas
Kertas yang dikembangkan oleh VTT menawarkan metode cepat, mudah dan murah untuk membuat pengamatan tentang kesehatan Anda sendiri, atau untuk mengidentifikasi adanya zat yang tidak diinginkan. Selain tes yang berhubungan dengan kesehatan, tes ini juga dapat digunakan untuk pengujian air untuk uji bakteri.
Teknologi ini dapat diterapkan untuk memberikan fitur tambahan untuk kemasan atau label, dan untuk memastikan keaslian produk dan mengurangi tingkat pemalsuan. Hal ini juga memungkinkan untuk mencetak informasi tambahan, seperti gambar atau teks instruksional, pada tes. Sebagai bahan alami yang biodegradable, kertas merupakan pilihan yang ramah lingkungan bila dibandingkan, misalnya, untuk uji strip plastik.
Sumber : http://meionews.com/?p=511



Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger