Yusuf Blog News :
Home » » Tips Liburan dengan Kendaraan

Tips Liburan dengan Kendaraan

Written By INSPIRASI on Thursday, June 30, 2011 | 11:12 PM

Musim libur anak sekolah sebentar lagi tiba. Mungkin Anda punya niat mengajak keluarga berlibur ke luar kota dan menggunakan kendaraan pribadi. Itu pilihan yang tepat karena dengan mobil sendiri bisa wara-wiri. Nah, agar perjalanan wisata lancar, ada 7 panduan kecil dari GardaOto harus dipersiapkan, baik terhadap kendaraan maupun keluarga.
1. Siapkan kondisi kendaraan. Periksa tekanan ban (dalam kondisi dingin), cek kapasitas air dan kondisi aki, radiator, serta oli. Pastikan lampu kendaraan berfungsi dengan baik. Apabila perlu bawa kendaraan ke bengkel langganan atau bengkel resmi untuk diservis.
2. Persiapkan peralatan darurat. Lengkapi mobil Anda dengan ban serep, dongkrak set, kunci ban, obeng plus dan min, kunci pas mulai dari ukuran 10 hingga 19, kunci busi, kunci inggris, segitiga pengaman, senter, peta perjalanan, dan terakhir adalah kotak P3K! Toolkit tersebut dapat memudahkan Anda saat menemukan kesulitan di perjalanan.
3. Lindungi mobil melalui asuransi yang kredibel dengan jaringan bengkel dan kantor cabang yang luas serta memiliki fasilitas emergency road assistant!
4. Jangan lupa catat nomor telepon penting, seperti ambulans, rumah sakit, dan nomor darurat. Tak ketinggalan nomor hotline penyedia layanan asuransi mobil Anda.
5. Lengkapi kendaraan dengan perlengkapan tambahan, seperti charger telepon genggam, selimut, dan bantal untuk si kecil, serta makanan ringan agar Anda dan keluarga tidak bosan di perjalanan.
6. Jaga kebugaran. Berkendara saat liburan tentunya membutuhkan kondisi yang prima. Sebaiknya atur waktu istirahat agar kebugaran tetap terjaga. Konsumsi makanan bergizi dan pastikan badan fit saat berkendara.
7. Beristiratlah jika memang dibutuhkan. Jika tubuh terasa lelah, istirahatkan sejam hingga dua jam. Anda dapat melanjutkan perjalanan jika tubuh Anda sudah kembali segar.
Selamat berlibur! Semoga liburan Anda menjadi liburan yang berkesan!



===================================

Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger