Yusuf Blog News :
Home » , » Lima Latihan Membentuk Perut Seksi

Lima Latihan Membentuk Perut Seksi

Written By INSPIRASI on Thursday, June 23, 2011 | 3:10 AM

Demi mendapatkan perut kencang nan seksi, Anda bukan hanya harus mengontrol makanan yang dikonsumsi. Tetapi juga harus melakukan olahraga secara teratur. Untuk membentuk perut, ada lima latihan yang 'wajib' Anda lakukan.

Tak perlu lagi minder saat harus mengenakan busana ketat, baju renang atau kebaya yang menonjolkan lekuk tubuh, jika otot perut sudah terbentuk. Lakukan saja lima latihan berikut, demi mendapatkan perut seksi, seperti dilansir dari Shine.

1. Latihan kardio

Melakukan latihan kardio selama 30 menit adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut. Anda bisa membakar 100 hingga 500 tergantung dari jenis latihan kardio yang dilakukan.

Intensitas latihan juga sangat berpengaruh. Berjalan bisa membakar 170 kalori. Skipping, berenang dan bersepeda bisa membakar 270 kalori dalam waktu satu jam.

2. Latihan abdominal
Berbaringlah di alas yang rata. Angkat kaki dan gerakkan seperti saat bersepeda. Latihan ini membakar banyak lemak perut. Untuk hasil terbaik, melakukan tiga set latihan, masing-masing selama lima menit.

3. Latihan beban

Melakukan latihan dengan menggunakan beban minimal dua kali seminggu, dapat membantu pembentukan otot perut. Termasuk mencegah penumpukan lemak. Kalori yang terbakar selama latihan beban berbeda dari tiap orang, karena tergantung pada tingkat metabolisme tubuh.

4. Latihan pernapasan

Berbaringlah di lantai dan ambil napas dalam-dalam melalui hidung, sambil menggembungkan perut Anda. Hirup udara sebanyak yang Anda bisa. Lalu, hembuskan napas melalui hidung, dengan menekan perut masuk. Lakukan selama sekitar lima menit atau secepat Anda bisa. Latihan ini juga membantu memperkuat otot perut.

5. Kontraksi vakum

Untuk melakukan latihan ini, Anda harus menahan perut secara dalam tanpa menahan napas Anda selama 30 detik. Pada tahap awal, Anda harus memulai dengan memegang perut selama 5-10 detik. Lalu tingkatkan waktu secara bertahap. Lakukan latihan ini ketika Anda sedang duduk.
• VIVAnews


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger