Yusuf Blog News :
Home » » Hindari 5 Penyebab Terlambat ke Kantor

Hindari 5 Penyebab Terlambat ke Kantor

Written By INSPIRASI on Thursday, June 9, 2011 | 1:05 AM

MALU terus-menerus ditegur atasan karena sering datang terlambat ke kantor? Sudah waktunya mengubah kebiasaan buruk tersebut dan belajar untuk lebih tepat waktu.

Langkah pertama yang penting dilakukan adalah mengidentifikasi penyebab Anda datang terlambat. Dengan demikian, akan lebih mudah untuk mencari tahu apa yang harus diubah.

Ada banyak alasan yang menjadi penyebab seseorang terlambat. Berikut ini adalah beberapa faktor yang paling umum:

Tidur larut malam

Jika Anda terlalu letih di pagi hari karena terlalu lama bergadang, ada baiknya untuk pergi tidur lebih awal. Banyak orang tidak cukup tidur. Padahal, kurang tidur bisa menghisap kebahagiaan dan kesehatan Anda. Cukup tidur benar-benar penting bagi setiap orang.

Bekerja lembur

Rupanya, hal ini merupakan salah satu penyebab umum dari keterlambatan. Jika Anda mencoba untuk membalas satu e-mail lagi, atau membereskan satu lagi pekerjaan rumah sebelum berangkat ke tempat tidur, Anda akan tergoda untuk menuntaskan pekerjaan-pekerjaan lainnya sehingga terlambat tidur.

Rute perjalanan

Jangan sekali-kali meremehkan waktu yang Anda butuhkan untuk mencapai tempat kerja. Anda mungkin mengira hanya perlu waktu satu jam untuk menempuh perjalanan ke kantor. Padahal, jika dihitung dengan jalanan macet, jadwal angkutan umum yang tak tentu, kendaraan mogok atau ban kempes serta kejadian tak terduga lainnya, waktu tempuh otomatis bertambah.

Mencari barang hilang

Kunci, dompet, telepon atau kacamata yang terselip entah ke mana saat Anda hendak berangkat ke kantor, dapat membuat perjalanan tertunda hingga Anda tiba terlambat. Untuk mengatasinya, tentukan tempat khusus untuk menyimpan benda-benda penting yang Anda butuhkan. Misalnya, di dalam laci atau kabinet. Kembalikan benda-benda itu sesuai tempatnya setiap kali usai
digunakan.

Membenci tempat kerja

Apabila Anda merasa muak dengan pekerjaan dan situasi kantor, tak heran jika Anda ingin menunda selama mungkin untuk muncul di sana. Hal ini merupakan sebuah sinyal yang jelas bahwa Anda perlu berpikir tentang membuat perubahan besar dalam hidup.

sumber ; media indonesia
------------------------------------------------


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger