Yusuf Blog News :
Home » » Gol Fantastis Rooney

Gol Fantastis Rooney

Written By INSPIRASI on Thursday, April 7, 2011 | 8:12 PM

TEMPO InteraktifLondon - Wayne Rooney membiarkan kakinya berbicara dengan gol babak pertama yang luar biasa dalam pertandingan putaran pertama perempat final Liga Champions melawan Chelsea di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Kamis 7 april 2011. Rooney mengantarkan klubnya, Manchester United unggul 1-0.

Gol Rooney itu adalah "jawaban" dari segala kritik dan tekanan yang dari berbagai pihak. Pemain bengal ini sedang  menghadapi ancaman sanksi dari FA karena umpatannya dalam siaran live TV Sabtu lalu. Waktu itu setelah membuat hattrick, Rooney di depan kamera mengejek dan mengumpat pendukung West Ham. Tapi, tekanan itu ternyata tak membuatnya tampil buruk dalam pertandingan Liga Champions itu.

Gol Rooney tercipta berkat kerja sama dengan gelandang kiri Ryan Giggs. Rooney yang mendapat umpan dari Giggs langsung menyambar bola. Tendangan keras Rooney kemudian membentur tiang dalam dan bergetarlah gawang Chelsea.

Meski bermain di kandang lawan, dalam pertandingan itu Setan Merah berhasil tampil lepas. Mereka justru mendominasi pertandingan. Ini hal yang tak lazim bagi MU saat bermain melawan musuh bebuyutan mereka Chelsea, apalagi ini bermain di kandang The Blues. Tapi, Rooney dan kawan-kawan tampil prima. Rooney memberikan banyak inspirasi bagi lini tengah dan depan MU. Kerja kerasnya pun berbuah kemenangan dan itu membuat Chelsea punya PR sulit pada pertandingan Liga Champions putaran kedua di Old Trafford Selasa depan. Kemenangan itu juga membuka peluang MU untuk melaju ke semi final Liga Champions.

"Wayne dalam kondisi luar biasa," kata bos United Alex Ferguson dalam sebuah wawancara televisi. "Dia memberi kami sebuah kesempatan hebat untuk sampai ke semi final Liga Champions.”

"(Ia) bermain sangat baik, benar-benar luar biasa. Keinginannya untuk bermain mengagumkan," Ferguson menambahkan.  Ferguson tahu Rooney banyak mendapat pelecehan pada malam pertandingan itu. Dia mendapat banyak tackle. "Ttapi dia bangkit dan bermain. Ini menunjukkan keberanian pemain. Dia mendapat penghargaan yang besar."

Bagi Chelsea, kekalahan ini adalah pukulan telak. Harapan mereka untuk mengejar gelar di ajang Liga Primer sudah pupus. Mereka tak bisa mengejar Manchester United yang duduk di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Mereka juga tak bisa menggeser Arsenal yang ada di posisi kedua. Piala Liga Champions adalah satu-satunya kesempatan yang tersisa bagi Chelsea dan pasukan asuhan Carlo Ancelotti itu. Sayangnya, dalam permainan Kami itu, Chelsea bermain terlalu datar. Hanya sesekali tercipta peluang  gol. Di antaranya saat tembakan Frank Lampard dihadang Patrice Evra sebelum turun minum.

Kemenangan MU itu juga sekaligus menorehkan rekor baru. United belum pernah menang di Stamford Bridge sejak 2002. MU terakhir kali mengalahkan Chelsea saat final Liga Champions pada2008 melalui adu penalti.

Hasil pertandingan putaran pertama perempat final Liga Champions:

Chelsea 0 Manchester United 1
Tempat: Stamford Bridge, London
Pencetak gol: Wayne Rooney 24
Babak pertama: 0-1

Chelsea: Cech 1-Petr, 17-Jose Bosingwa (12-John Obi Mikel 79), 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, Cole 3-Ashley; 7-Ramires, 8-Frank Lampard, Essien 5-Michael, 18 Yuri Zhirkov-Malouda 15-Florent 70); 11-Didier Drogba (39-Nicolas Anelka 70), Torres 9-Fernando.

Manchester United: van der Sar 1-Edwin; da Silva 21-Rafael (17-Nani 51), 15-Nemanja Vidic, 5-Rio Ferdinand, Patrice Evra 3-; Valencia 25-Antonio, 16-Michael Carrick, 11-Ryan Giggs, 13-Park Ji-sung (12-Chris Smalling 90 +4), 14-Javier Hernandez (9-Dimitar Berbatov 78), 10-Wayne Rooney.

Wasit: Alberto Undiano Mallenco (Spanyol)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger