Yusuf Blog News :
Home » , » Tiongkok Buka Jembatan Laut Terpanjang di Dunia

Tiongkok Buka Jembatan Laut Terpanjang di Dunia

Written By INSPIRASI on Saturday, July 2, 2011 | 7:03 AM

Jembatan sepanjang 36 kilometer di Teluk Jiaozhou itu membentang dari kota Qingdao di Tiongkok timur ke distrik pulau Huangdao.
Tiongkok membuka jembatan lintas laut terpanjang di dunia hari Kamis. Jembatan sepanjang 36 kilometer di Teluk Jiaozhou itu membentang dari kota pelabuhan Qingdao di Tiongkok timur ke distrik pulau Huangdao.

Media Tiongkok mengatakan jembatan – yang disebut-sebut sebagai jembatan sejenis terpanjang itu – menelan biaya lebih dari 2,3 miliar dolar.

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan jembatan itu akan mengurangi waktu perjalanan dari sekitar 45 menit menjadi 20 menit.

Pihak berwenang mengatakan jembatan itu diharapkan dapat meningkatkan pengembangan zona industri di Huangdao dan meningkatkan kapasitas pelabuhan.

Secara terpisah hari Kamis, Tiongkok meluncurkan perjalanan perdana layanan kereta berkecepatan tinggi antara Beijing dan Shanghai.
Kereta peluru itu akan melakukan perjalanan 1.300 kilometer dalam waktu kurang dari lima jam dengan harga tiket sekitar 85 dolar, setengah harga tiket pesawat.


===============================

Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger