Yusuf Blog News :
Home » » Kalung yang Terbuat dari Rambut

Kalung yang Terbuat dari Rambut

Written By INSPIRASI on Tuesday, July 26, 2011 | 10:23 PM

PERHIASAN biasanya menjadi salah satu elemen penambah gaya dalam penampilan. Semakin unik perhiasan yang dikenakan, semakin baik hasilnya. 

Tapi, maukah Anda memakai perhiasan yang terbuat dari rambut manusia? 

Kerry Howley, seorang mahasiswa seni berusia 23 tahun dari Middlesex University London, menciptakan koleksi kalung menggunakan rambut manusia yang dijalin. 

Terinspirasi oleh pola damas kertas dinding dan menggunakan potongan rambut ibunya, Howley membuat koleksi kalung yang diberinya judul Attraction/Aversion. Karyanya itu telah mendapatkan pujian dari dunia seni dengan memenangkan Arthur Silver Award 2011 dari Museum of Domestic Design and Architecture. 

Howley menciptakan kalung tersebut dengan menempelkan rambut ke selembar film polyvinyl alcohol (PVA), dan melarutkan film tersebut begitu rambut telah ditata pada posisi tertentu. Dia menggunakan potongan rambut yang dibuang sebagai material utama, sebagai upayanya untuk menyulap limbah tersebut menjadi sesuatu yang menarik. 

''Saat masih berada di kepala, rambutmu menjadi sesuatu hal yang dibanggakan oleh banyak orang, terutama perempuan. Mereka memanjangkan dan merawat rambutnya dan membuat untaian rambut terlihat indah dan rapi. Tapi, begitu dipangkas dari akarnya, rambut menjadi sesuatu yang bisa menimbulkan rasa benci pada sebagian orang,'' jelas seniman itu seperti 
dikutip situs technabob.com. 


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger