Yusuf Blog News :
Home » » Monyet Mandrill Ahli Pedikur

Monyet Mandrill Ahli Pedikur

Written By INSPIRASI on Tuesday, July 26, 2011 | 10:12 PM


Monyet Mandrill Ahli Pedikur

 
Monyet mandrill yang sedang melakukan perawatan kuku kaki terekam oleh ilmuwan dari Durham Universiyt, Inggris. Primata paling berwarna-warni ini juga membersihkan telinga dengan alat bantu.

Monyet mandrill membersihkan kuku menggunakan ranting yang dimodifikasinya sendiri. Monyet jantan tersebut terekam saat tim yang dipimpin ilmuwan Riccardo Pansini mempelajari hubungan antara stres dengan perilaku monyet mandrill di kebun binatang Chester. 

edyong209

"Kemampuan yang sampai beberapa tahun lalu dianggap unik oleh manusia," kata Pansini. "Mandrill juga terlihat membersihkan telinga dengan alat modifikasi di alam liar. Ini dianggap membantu mencegah infeksi telinga," tambahnya.

Mereka menerbitkan kebiasaan monyet yang status konservasinya "rentan" ini dalam jurnal Behavioural Processes. (Tri Wahono)
Sumber: Kompas.com



Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger