Yusuf Blog News :
Home » » Beasiswa Fullbright Aminaf Prioritaskan Guru & Dosen

Beasiswa Fullbright Aminaf Prioritaskan Guru & Dosen

Written By INSPIRASI on Wednesday, July 27, 2011 | 2:52 AM

Jika selama ini beasiswa kebanyakan membidik siswa, namun American Indonesian Exchange Foundation (Aminef) justru menawarkan program beasiswa bagi guru atau dosen.
Program itu disosialisasikan melalui seminar untuk para praktisi pendidikan baik guru dan kepala sekolah se-Jabodetabek dan Bandung bertajuk American-Indonesian Synergy trough Proffesional Development yang diselenggarakan di Kantor Aminef, CIMB Plaza, Jakarta, Senin (25/7/2011).

Deputy Executive Director Aminef Piet Hendrarjo menjelaskan Aminef memiliki Education USA dan Fullbright Scholarship sebagai fokus utama yayasan pertukaran pelajar ini.

"Kedua program tersebut memfasilitasi baik siswa dan pengajar profesional Indonesia untuk sekolah di Amerika," ujar Piet pada okezone,

Melalui dua program tersebut, lanjut Piet, Aminef berusaha untuk memenuhi komitmen dinas pendidikan yaitu, meningkatkan jumlah mahasiswa Indonesia di Amerika.

"Untuk Beasiswa Fullbright, diprioritaskan untuk tenaga pengajar seperti guru, dosen atau adminitrasi pendidikan untuk melanjutkan pendidikan S-2. Sedangkan Education USA, terdiri dari beberapa program dari siswa SMA hingga mahasiswa," kata.

Kemudahan yang didapat, menurutnya, adalah adanya konsultasi dan pelayanan administrasi yang difasilitasi Aminef.

"Dari hal sederhana, seperti informasi pembukaan pendaftaran, syarat-syarat yang dibutuhkan, sampai dengan bantuan finansial, bisa diakses baik melalui situs kami atau dengan mengunjungi kantor kami," lanjutnya.


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger