Yusuf Blog News :
Home » » Manfaat ASI Pada Ibu

Manfaat ASI Pada Ibu

Written By INSPIRASI on Saturday, July 9, 2011 | 6:07 PM

Manfaat ASI pada anak sudah tidak perlu ditanyakan lagi, karena telah diyakini akan segudang manfaatnya pada si kecil. Ternyata bukan hanya si kecil saja yang mendapat keuntungan dari ASI, ibu yang memberikan ASI juga mendapat keuntungannya.
Sebelumnya telah diketahui akan manfaatnya dalam menurunkan risiko kanker indung telur dan payudara, kini bertambah satu lagi yaitu menurunkan risiko terjadi Rematoid Arthritis, yaitu penyakit yang menyerang sendi-sendi dimana sendi menjadi meradang, bengkak dan nyeri, dengan penyebab pasti yang belum jelas hingga kini.
Ibu-ibu yang menyusui anaknya secara penuh selama 12 hingga 23 bulan akan mengalami penurunan risiko untuk mengalami Rematoid Arthritis sebesar 30 persen. Sedang bila menyusuinya lebih lama lagi, hingga lebih dari 24 bulan, maka risiko Rematoid Arthritis akan semakin berkurang, hingga 50 persen.
Sedang pada wanita yang mempunyai siklus haid yang sangat tidak teratur atau dengan menarche (haid pertama) di usia yang muda, sekitar 10 tahun, maka risiko Rematoid Arthritis akan semakin meningkat. Penggunaan pil KB, jumlah anak dan usia ibu saat melahirkan anak pertama, tampaknya tidak berhubungan dengan risiko Rematoid Arthritis ini.
Sumber: Jurnal Arthritis & Rheumatism


=======================================

Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger