Yusuf Blog News :
Home » » Kura-Kura Berkaki Roda

Kura-Kura Berkaki Roda

Written By INSPIRASI on Tuesday, July 26, 2011 | 10:30 PM


Organ tubuh buatan untuk kaki dan tangan ternyata tidak hanya bisa diterapkan pada manusia, tetapi juga hewan. Baru-baru ini, organ kaki buatan diterapkan pada seekor kura-kura.

Washington State University

Gamera, kura-kura Afrika berumur 12 tahun, mendapatkan kaki kiri buatan dari roda. Kaki atau roda buatan ini dipasang pemiliknya di Washington State University College of Veterinary Medicine. Roda ditempelkan di cangkang kura-kura menggunakan epoxy atau senyawa polimer tertentu.

Pemiliknya terpaksa mengamputasi kaki Gamera setelah kaki kirinya terbakar. Jika tidak diamputasi, maka luka bakar ini dapat menjalar ke seluruh tubuh dan membahayakan nyawanya.

Uniknya, semenjak kaki palsu ini ditanamkan di cangkangnya, seperti diberitakan Livescience, Kamis (21/7/2011), Gamera terlihat lebih aktif. Bahkan, bobotnya bertambah 1,4 kilogram. (Yulvianus Harjono)
Sumber: Kompas.com


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger