Yusuf Blog News :
Home » , » Petra Kvitova

Petra Kvitova

Written By INSPIRASI on Saturday, July 9, 2011 | 5:49 PM

Petra Kvitova
21 Tahun -  21 Tahun
Juara Tunggal Putri Wimbledon 2011
Ayo berkenalan dengan Petra Kvitova (21 tahun). Petenis muda Republik Cheska ini baru saja menjuarai Wimbledon 2011 di Inggris. Sebelum menjuarai Wimbledon, Kak Petra belum begitu dikenal. Bahkan, saat hendak memasuki ruang konferensi pers, langkahnya dihentikan satpam Wimbledon. Sampai pejabat Women Tennis Association memberi tahunya, dialah Petra Kvitova—sang juara baru tunggal putri Wimbledon! Di mata sebagian pengamat tenis, kemenangan Kak Petra tidak mengherankan. Sebab, petenis ini bermental tangguh dan memiliki pukulan yang komplet. Ia juga memiliki servis keras yang sulit dikembalikan. Sebagai pemain kidal, arah pukulannya sering tidak terduga.
Hai, Kak Petra. Selamat, ya, sudah menjadi juara Wimbledon! Bagaimana rasanya? 
Terima kasih. Ini seperti mimpi rasanya. Sulit dipercaya. Saya jadi tidak tahu harus berkomentar apa! 
Kak, ceritakan, dong, tentang masa kecil Kakak!
Saya berasal dari Kota Fulnek, sebuah kota kecil di Rep. Cheska. Ayah saya menjabat wakil wali kota di sana. Ayah sayalah yang mengenalkan saya pada olahraga tenis. Saya bermain di kampung halaman sampai usia 16. Saat itu saya didorong pelatih untuk menjadi petenis profesional. 
Kakak terlihat tenang sekali saat tampil di final Wimbledon 2011. Bagaimana bisa?
Betul, ketenangan saya saat tampil di final memang mengherankan, hahaha. Mungkin saya tenang karena tidak memikirkan soal final dan kejuaraan. Saya hanya fokus pada permainan dan pada poin, itu saja. 
Tapi Kakak juga terlihat menangis sesudahnya?
Iya. Saya terharu dan menangis saat bertemu dengan Martina Navratilova. Dia juara Wimbledon 9 kali dan pemain yang saya idolakan sejak kecil. Kakak sangat mengaguminya? Iya. Dialah pemain yang menginspirasi saya meski saya hanya bisa menyaksikan rekaman pertandingannya. Saya baru 9 bulan saat Martina menjuarai Wimbledon terakhir kali. Tapi, Ayah saya sering memujinya. Sebab, Martina petenis asal Rep. Cheska yang sangat hebat! Saya kagum karena Martina tidak pernah menyerah sekalipun sedang tertekan. 
Kata Martina kepada media, Kakaklah bintang baru dunia tenis wanita!
Wah, saya tidak berpikir begitu. Saya tidak menganggap diri saya sebagai bintang baru. Saya berharap kehidupan saya akan tetap seperti semula. Saya tidak ingin berubah.


==================================
Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger