Yusuf Blog News :
Home » » Kacang-kacangan Ampuh Tangkis Kolesterol

Kacang-kacangan Ampuh Tangkis Kolesterol

Written By INSPIRASI on Thursday, January 19, 2012 | 7:40 PM


Jika Anda tidak ingin terjangkit kolesterol, ada baiknya Anda memikirkan apa saja yang seharusnya menjadi asupan menu harian atau bahkan hanya sekedar untuk camilan. Diantara sederet jenis camilan, ternyata kacang-kacangan mampu menangkis jumlah kolesterol di dalam darah.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition, orang-orang yang mengkonsumsi kacang kenari sebanyak 1,5 ons selama seminggu terbukti ampuh untuk menurunkan kolesterol sebesar 5,4 persen.

Kacang kenari dengan bahasa latin Canarium ovatum ini mengandung banyak asam lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fatty acids) yang berfungsi untuk menjaga pembuluh darah tetap elastis dan sehat sepanjang hari.

Jenis kacang almond (Prunus dulcis) juga memiliki fungsi yang mirip dengan kacang kenari, dengan mengkonsumsinya secara rutin, kacang yang biasa dijadikan teman hidangan cokelat ini menurut Mayo Clinik dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol LDL hingga 12 persen.
Selain kenari dan almond, dikutip dari prevention.com, kacang mede juga dapat menjadi pilihan penangkal kolesterol. Tapi jika Anda mengkonsumsinya dengan jenis makanan lain seperti cokelat atau es krim, Anda patut menjaga jumlahnya. Sehingga kolesterol darah menyingkir, tubuh pun jauh dari obesitas. 


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger