Yusuf Blog News :
Home » » Lima Makanan Peluntur Lemak Perut

Lima Makanan Peluntur Lemak Perut

Written By INSPIRASI on Thursday, January 19, 2012 | 7:50 PM


Mengkonsumsi jenis karbohidrat yang salah mampu menimbun lemak di perut. Lalu bagaimana cara berjuang mendapatkan perut rata? Nah, makanan berikut ini bisa membentuk perut layaknya binaragawan:

1.Yogurt tawar
Kita semua tahu yogurt baik bagi kesehatan. Bakteri probiotik dalam yogurt membantu menjaga sistem pencernaan selalu sehat. Indikasinya mengurangi gas, kembung, konstipasi serta menjaga perut Anda terlihat datar tanpa timbunan lemak.

2.Biji-bijian
Sisihkan roti putih lalu beralih ke roti gandum dan beras merah. Studi terbaru di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan diet kalori yang terkontrol kaya akan biji-bijian dan mampu memangkas lemak di perut. Respon insulin terhadap biji-bijian menurun sehinggan lebih mudah memobilisasi penyimpanan lemak.

3.Sayuran hijau
Brokoli, asparagus, paprika dan kacang kuning mengandung vitamin A, C, K, folat, beta karoten, kalsium, magnesium dan serat sangat baik untuk metabolisme penumpukan lemak di perut.

4.Lemak tak jenuh tunggal
Diet tinggi lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun membantu menurunkan kadar lemak perut. Bahkan tanpa mengubah atau menambah asupan kalori dalam olahraga.

5.Cuka
Penelitian di Jepang menemukan zat yang memberikan rasa asam cuka dan bau kuat melawan lemak. Mereka menemukan individu yang kelebihan berat badan mengkonsumsi 1 atau 2 sendok makan cuka sari apel setiap hari selama 12 minggu secara signifikan berat badan, tingkat BMI, kandungan lemak viseral dalam perut dan ukuran lingkar pinggang menurun. Cuka mengandung asam asetat yang bisa mengaktifkan gen pemompa protein untuk memecah lemak. (Media Indonesia)


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger