Yusuf Blog News :
Home » , » Libatkan Anak pada Kencan Kedua

Libatkan Anak pada Kencan Kedua

Written By INSPIRASI on Thursday, January 19, 2012 | 7:52 PM


Sebagai orang tua tunggal menemukan pasangan hidup baru merupakan tantangan. Tali keragu-raguan selalu muncul saat membangun hubungan baru. Yang utama adalah  mengetahui waktu yang tepat untuk membinanya dan harus melakukan kontak dengan anak-anak Anda.

Berikut ini beberapa saran untuk membantu kehidupan kencan sebagai orang tua tunggal:

1. Tentukan waktu yang tepat 
Setelah perceraian mungkin sulit memutuskan waktu yang tepat untuk menjalin ikatan cinta dengan orang baru. Banyak pertimbangan seperti norma, tekanan dari keluarga dan teman-teman dan juga pendapat orang lain yang akan berdampak pada hasil akhir. Meskipun Anda sudah siap membina hubungan baru, mungkin saja anak Anda tidak setuju akan ide Anda. Sebaiknya diskusikan dengan keluarga dekat dan anak-anak untuk melakukan kencan kembali agar memudahkan transisi dari perceraian untuk kembali memasuki suatu hubungan baru.

2. Jangan terlalu cepat berhubungan fisik 
Bergerak dari kencan kasual lanjut ke hubungan fisik yang terlalu cepat akan meningkatkan pertaruhan emosional bagi pasangan dan secara tidak langsung anak-anak Anda. Menentukan waktu yang tepat setelah menikah untuk berhubungan seks dengan seseorang menunjukkan hubungan Anda bergerak ke arah yang lebih serius.

3. Tentukan waktu yang tepat mengenalkan anak 
Interaksi yang canggung atau mengganggu mungkin saja terjadi ketika pengenalan anak Anda dengan pasangan baru terlalu cepat. Persiapkan anak-anak sejak awal untuk menyesuaikan diri dengan teman kencan Anda. Lalu beri penjelasan tentang pentingnya orang dewasa menjalin persahabatan yang berarti dengan seseorang. 


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger