SETH PRIEBATSCH,
sebuah nama yang memang belum setenar Mark Zuckerberg si pemilik Facebook.
Namun di usia 12 tahun, Priebatsch telah mengembangkan kode perangkat
lunak di Rusia.
Dalam wawancara dengan CNN, Priebatsch telah mengembangkan aplikasi yang diberi nama SCVGNR, semacam kode geek untuk berburu pemulung. Lewat aplikasinya itu, dia ingin mengubah dunia nyata menjadi sebuah dunia permainan video.
Lewat aplikasinya itu, Priebatsch mendorong masyarakat melakukan tantangan mobile lewat aplikasi tersebut. Dia pun menerangkan bagaimana sebuah permainan mekanik bisa membuat orang merasa lebih baik dalam menjalankan kehidupan.
Saat hadir sebagai pembicara di acara teknologi tahunan di Austin, Texas, dia mengemukakan mengapa orang cenderung kurang dinamis dalam menjalankan aplikasi-aplikasi yang tersedia di perangkat.
''Sekarang kita sudah sangat dekat dengan website dan jejaring sosial seperti Facebook dan MySpace. Di masa mendatang, teknologi akan bekerja untuk membangun lapisan permainan di atas dunia nyata,'' kata Priebatsch memprediksi.
Pemuda yang kini genap 21 tahun ini menjelaskan tentangaplikasi SCVGNR. Aplikasi ini dibangun untuk menjadikan sebuah permainan game bersama. Dengan kata lain, dalam sebuah wilayah terbangun sebuah koneksi game memakai aplikasi SCVGNR, yang kemudian para pemain saling berinteraksi.
Inilah yang disebut sebagai lapisan permainan di atas dunia nyata. Pendiri perusahaan Postcard Tech yang khusus menjual CD-ROM tentang wisata, yakin teknologi akan menjadi lebih baik dalam melengkapi kehidupan manusia.
Sebagai pengusaha muda Priebatsch berpesan agar anak muda sudah harus dekat dengan teknologi saat duduk di bangku sekolah menengah. ''Jangan sampai menyesal saat di bangku sekolah menengah Anda tidak paham teknologi,'' ujar pegusaha muda ini.
Dalam wawancara dengan CNN, Priebatsch telah mengembangkan aplikasi yang diberi nama SCVGNR, semacam kode geek untuk berburu pemulung. Lewat aplikasinya itu, dia ingin mengubah dunia nyata menjadi sebuah dunia permainan video.
Lewat aplikasinya itu, Priebatsch mendorong masyarakat melakukan tantangan mobile lewat aplikasi tersebut. Dia pun menerangkan bagaimana sebuah permainan mekanik bisa membuat orang merasa lebih baik dalam menjalankan kehidupan.
Saat hadir sebagai pembicara di acara teknologi tahunan di Austin, Texas, dia mengemukakan mengapa orang cenderung kurang dinamis dalam menjalankan aplikasi-aplikasi yang tersedia di perangkat.
''Sekarang kita sudah sangat dekat dengan website dan jejaring sosial seperti Facebook dan MySpace. Di masa mendatang, teknologi akan bekerja untuk membangun lapisan permainan di atas dunia nyata,'' kata Priebatsch memprediksi.
Pemuda yang kini genap 21 tahun ini menjelaskan tentangaplikasi SCVGNR. Aplikasi ini dibangun untuk menjadikan sebuah permainan game bersama. Dengan kata lain, dalam sebuah wilayah terbangun sebuah koneksi game memakai aplikasi SCVGNR, yang kemudian para pemain saling berinteraksi.
Inilah yang disebut sebagai lapisan permainan di atas dunia nyata. Pendiri perusahaan Postcard Tech yang khusus menjual CD-ROM tentang wisata, yakin teknologi akan menjadi lebih baik dalam melengkapi kehidupan manusia.
Sebagai pengusaha muda Priebatsch berpesan agar anak muda sudah harus dekat dengan teknologi saat duduk di bangku sekolah menengah. ''Jangan sampai menyesal saat di bangku sekolah menengah Anda tidak paham teknologi,'' ujar pegusaha muda ini.
0 comments:
Post a Comment