Yusuf Blog News :
Home » » Youtube : Situs Teramai Ketiga Di Dunia

Youtube : Situs Teramai Ketiga Di Dunia

Written By INSPIRASI on Tuesday, January 24, 2012 | 9:13 PM


Begitu banyak portal video sharing di dunia maya ini, namun belum ada yang mampu menyaingi ketenaran Youtube. Situs yang dimiliki oleh Google ini tercatat sebagai situs teramai di dunia nomer 3 setelah Google dan Facebook.

Tercatat data Alexa situs ini memiliki Alexa Global ranking = 3, dan USA Ranking = 3. Yang mengindikasikan bahwa Youtube baik di tingkat dunia ataupun negara Amerika memiliki pengunjung alias visitor yang banyak. Hal ini sangat wajar karena portal ini dibackup oleh Google yang cenderung mengutamakan Youtube sebagai hasil pencarian terdepan di hampir semua kata kunci pada SERP Mr.G.
Youtube


Apa saja yang terkandung dan dimuat dalam youtube? Tentu saja Video, terutama video clip buatan rumah, trailer cinema dan film, Music Video Clip, cuplikan-cuplikan peristiwa dunia yang terekam oleh kamera para user nya.

Menurut data bulan Mei 2011, rata-rata Youtube menerima kunjungan visitor sebanyak 1 milyar, atau rata-rata 33 juta Unique Visitor setiap harinya. Jumlah yang sangat menakjubkan tentunya.

Berikut ini data 10 besar negara sumber visitor Youtube :
Saudi Arabia Flag Saudi Arabia
Poland Flag Polandia
United States Flag Amerika Serikat
Mexico Flag Mexico
Turkey Flag Turki
Argentina Flag Argentina
Egypt Flag Mesir
Thailand Flag Thailand
Taiwan Flag Taiwan
Malaysia Flag Malaysia

Untuk bisa mengakses dan menyaksikan video-video yang berada di Youtube, anda bisa langsung masuk ke situsnya dan mencari video yang anda inginkan. Namun jika anda ingin upload video ke Youtube, anda harus memiliki dahulu Account Youtube.Comdengan cara mendaftar menggunakan email dari Gmail anda. Untuk membuat Account GMail, akan dijelaskan pada artikel lainnya.

Mengingat sekarang tampilan interface Youtube telah mengalami perubahan, anda jangan heran jika melihat Youtube dengan antarmuka yang baru yang cenderung seperti situs jejaring sosial macam Facebook.


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger