Yusuf Blog News :
Home » » Era Post PC, Browser Menginvasi TV

Era Post PC, Browser Menginvasi TV

Written By INSPIRASI on Tuesday, May 31, 2011 | 1:30 AM

Pameran produk teknologi informasi terbesar di Asia, Computex 2011, yang berlangsung 31 Mei-4 Juni 2011 di Taipei, Taiwan, menyoroti pergerakan ke arah post PC era. Sesuai dengan hal tersebut, Opera Software pun memperkenalkan browser yang sipa menyambut era post PC lewat browser teranyarnya.
Kalau selama ini browser mungkin hanya dikenal penggunaannya di komputer atau smartphone, ke depan tidak hanya itu saja. Browser bahkan telah masuk televisi dan set top box untuk menyambungkan pengguna ke internet. CEO Opera Software Lars Boilesen akan menjadi pembicara terkait topik tersebut di salah satu panek diskui Computex 2011.
"Hari ini jutaan orang mengakses internet menggunakan perangkat non PC, seperti ponsel, tablet, TV, dan set top box. mereka mengakses web yang sebelumnya dirancang untuk komputer desktop dan notebook. Browser pada perangkat-perangkat non PC ini punya cukup keunggulan untuk mengelola konten pada dunia web saat ini," ujar Boilesen dalam pernyataan resminya jelang Computex 2011.
Opera Software telah bekerja sama dengan sejumlha produsen untuk memasukkan browser buatannya. Antara lain kerja sama dengan Broadcom, Humax, Loewe, Philips, MediaTek, Realtek, Sharp, Sony, dan Toshiba. Dalam ajang Computex 2011, Opera akan memamerkan kemampuan Opera Devices SDK 3.0 untuk meghubungkan konten online ke TV. Opera Devices SDK 3.o merupakan sekumpulan kit pengembangan software yang sudah dilengkapi browser, widget engine, dan lingkungan yang memungkinkan pembuatan aplikasi berbasis online di TV. Browser untuk TV sudah memenuhi standar penyiaran seperti standar OIPF, CEA, dan HbbTV.
Sumber : id.berita.yahoo.com
______________________________________________________________________


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger