Yusuf Blog News :
Home » » Xbox dan Gameboy Lebih Menyakitkan daripada iPhone

Xbox dan Gameboy Lebih Menyakitkan daripada iPhone

Written By INSPIRASI on Tuesday, May 31, 2011 | 1:34 AM

INILAH.COM, Amerika Serikat - Terlalu banyak main game di komputer atau ponsel menimbulkan penyakit otot jari dan pergelangan tangan.
Anak-anak biasanya lupa waktu saat main game. Sementara mereka tidak menyadari bahwa otot tangan mereka mengalami ketegangan parah.
Untuk membuktikannya, sebuah penelitian kesehatan dilakukan terhadap 257 siswa berusia 9 hingga 15 tahun dari dua sekolah di St Louis, Amerika Serikat. Hasil penelitian yang dipresentasikan pada kongres tahunan EULAR 2011, 25 Mei lalu itu menunjukkan bahwa perangkat game dan ponsel berdampak buruk bagi kesehatan otot jari dan tangan.
Penelitian tersebut juga meneliti perbandingan rasa sakit yang diderita siswa dari jenis alat permainan yang digunakan. Dengan menggunakan Visual Analogue Scale (VAS, skala perbandingan rasa sakit), peneliti menemukan bahwa ternyata para siswa mengeluhkan rasa sakit yang berlebih saat memainkan Xbox dan Gameboy, ketimbang saat memainkan game di iPhone.
Professor Yusuf Yazici, ahli rheumatologi, Hospital for Joint Diseases, New York, merasa prihatin atas dampak negatif yang muncul dari perangkat teknologi semacam ini. "Perlu ada penelitian lebih lanjut mengenai dampak negatif perangkat game zaman sekarang ini terhadap risiko kesehatan anak-anak," tambahnya.


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger