Yusuf Blog News :
Home » » Pencipta IntoNow Tayangan TV Di Media Sosial

Pencipta IntoNow Tayangan TV Di Media Sosial

Written By INSPIRASI on Wednesday, May 25, 2011 | 7:40 PM

SETELAH tiga bulan mendirikan IntoNow, pengusaha start-up IntoNow Adam Cahan menjual perusahaannya ke Yahoo! senilai US$30 juta. 

Pada Januari lalu, Adam Cahan datang dengan sebuah alat jaringan sosial untuk memberitahu teman-teman tentang tayangan televisi yang mereka tonton. 

Setelah menjualnya ke Yahoo!, kini Cahan menjadi Wakil Presiden baru di Yahoo! Saat ini IntoNow hanya tersedia di iPhone dan berencana diaplikasikan ke ponsel dengan sistem operasi lainnya. 

Sejak dibuka tahun 2008, di toko aplikasi Apple, sejumlah aplikasi telah diunduh sebanyak 10 miliar. 

IntoNow bekerja dengan cara yang sama dengan mengidentifikasi layanan musik Shazam dari televisi. Sistemnya memindai gelombang audio televisi dan mengidentifikasi yang sedang ditonton, sehingga pengguna dapat memberitahu teman-teman mereka di Twitter dan Facebook. 

Adam Cahan sebelumnya adalah pengusaha di bidang internet yang fokus pada publishing online dan distribusi digital. Kini ia mengambil keuntungan dari popularitas iPhone. 

Apalagi kini aplikasi di dalamnya relatif murah untuk dikembangkan oleh sejumlah pengguna iPhone. Adam Cahan adalah lulusan Columbia dan Brown University. 

Ia juga pernah menjadi eksekutif Google dan MTV. Di situs jejaring sosial profesional, Linkedln ia mengatakan senang membangun aplikasi yang membuat penggunanya senang. 


Sumber : Media Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger