Yusuf Blog News :
Home » » Namanya Populer Berkat Ocehan Tentang Bin Laden

Namanya Populer Berkat Ocehan Tentang Bin Laden

Written By INSPIRASI on Wednesday, May 25, 2011 | 7:49 PM

SOHAIB Athar tiba-tiba terkenal di seluruh dunia. Dia bukan seorang penemu teknologi komunikasi atau lainnya. Namun nama dia erat kaitannya dengan terbunuhnya musuh nomor satu AS, Osama Bin Laden. 

Sohaib Athar pengguna akun @ReallyVirtual ini telah menyebutkan keberadaan Osama sebelum ajal menjemputnya. Athar yang dikenal sebagai konsultan teknologi informasi ini, tinggal di Abbottabad, yang berjarak 60 kilometer dari ibukota Pakistan Islamabad. Dan di kota tersebut Bin Laden bersama keluarga dan pengikutnya tinggal di rumah yang berpagar tinggi. 

Athar melaporkan serangan militer Amerika Serikat ke rumah yang ditinggali Bin Laden melalui Twitter. Dia layaknya seorang reporter, laporannya terus diperbarui. ''Helikopter melayang di atas Abbottabad pada pukul 01.00 dini hari,'' tulis Athar. 

Setelah itu ia melanjutkan kicauannya, ''Kita sekarang tahu bahwa empat helikopter telah dikirim untuk menyerang tempat tinggal bin Laden di kota. Dan satu helikopter musuh tertembak.'' 

''Saya  sudah bangun dan bekerja dengan komputer, ketika mendengar suara helikopter. Kira-kira sekitar enam menit helikopter mondar-mandir kemudian terjadi ledakan besar,'' kata Athar, 34, dalam sebuah wawancara dengan Reuters. 

Sebetulnya Athar baru satu setengah tahun tinggal di Abbottabad. Dia sebelumnya tinggal di Lahore. Athar sengaja pindah untuk menghindari aksi teroris dan ledakan bom. Namun kemudian pada saat ada empat helikopter mendatangi kotanya, Athar mulai merasakan ada sesuatu yang tidak biasa. Dan dia memutuskan untuk melaporkan sesuatu yang tidak biasa itu di Twitter. 

Tujuh jam setelah tweet pertama Athar, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan kematian Bin Laden dalam operasi militer di AS. Peristiwa 2 Mei 2011 itu telah menjadikan Athar populer. Follower Athar di Twitter langsung mendekati 33 ribu orang, setelah AS mengumumkan kematian Bin Laden. 
  
Namun sesungguhnya siapa Sohaib Athar? Lelaki berkacamata itu mengelola sebuah toko kopi di pusat kota Abbottabad, berseberangan dengan sekolah Army Burn Hall College yang berada satu lingkungan dengan rumah Osama Bin Laden. Ia sempat takut tentang lingkungan barunya. 

Magister Ilmu Komputer ini sudah akrab dengan dunia teknologi. Selama enam tahun ia mempunyai beberapa blog di platform blogging besar seperti Wordpress, Moveable Type, dan Blogger. Athar juga ahli dalam promosi online, instalasi server, kustomisasi plugin, analisis serta membantu penulisan umum. 

''Saya telah bekerja dengan klien Amerika dan Eropa sejak 1998. Saya juga terlibat dalam pengembangan web, sistem grafis 3D, solusi ERP, software e-commerce, internet marketing dan teknologi domain,''jelasnya dalam blog pribadinya.


Sumber : Media Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger