Yusuf Blog News :
Home » , » Yang Menjadi Pemicu Penuaan Dini

Yang Menjadi Pemicu Penuaan Dini

Written By INSPIRASI on Friday, August 12, 2011 | 12:22 AM

APAKAH Anda sudah memenuhi kadar air yang cukup bagi tubuh? Jika belum, sebaiknya segera penuhi kebutuhan tersebut. Pasalnya, air tak hanya baik untuk proses metabolisme tubuh, tapi juga menangkis hadirnya penuaan dini. 

Meski alami, kehadiran penuaan dini juga disebabkan oleh faktor eksternal, seperti cuaca, lingkungan, dan kebiasaan hidup sehat Anda. Faktor tersebut pun memegang peran penting dalam memerangi kehadiran gejala penuaan dini. 

Sayangnya, kesadaran untuk menjaga semua keseimbangan faktor tersebut masih sangat minim di kalangan wanita Indonesia. Bahkan, mereka justru melakukan kesalahan yang kian memperburuk keadaan kulitnya. Padahal, kulit merupakan investasi bagi kepercayaan diri wanita. 

"Pola makan, global warming, dan kurang air minum menjadi kesalahan dasar yang sering dilakukan wanita Indonesia. Sebenarnya hal ini merupakan masalah klise, tapi wanita justru sering menciptakan kesalahan ini," ujar Junita Kartikasari selaku P&G Home Products Indonesia kepada okezone usai launching Olay Total Effects di The Immigrant, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (11/8/2011). 

 Junita menambahkan, faktor kedua yang menjadi pemicu kehadiran penuaan dini, yakni wanita-wanita Indonesia sejak muda tidak menjaga kulitnya dengan baik. 

 "Usai mandi mereka hanya pakai bedak saja dan lupa menggunakan sun screen," papar Nita. 
 Faktor berikutnya, lanjut wanita ramah ini, adalah para wanita sering tidak membersihkan muka menggunakan facial foam dan hanya mengandalkan air semata. Dan terakhir, umumnya wanita telat melakukan perawatan pada kulitnya. 

 "Setelah timbul masalah di kulit, misalnya, baru deh mereka sibuk merawat kulitnya. Edukasi pentingnya merawat itulah yang ingin kami tularkan kepada wanita," tutupnya.

Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger