Yusuf Blog News :
Home » » Setiap Saat Harus Menjadi Orang Baik

Setiap Saat Harus Menjadi Orang Baik

Written By INSPIRASI on Friday, August 12, 2011 | 12:07 AM

Pada zaman dinasti Qing, ada seorang yang berasal dari Jiangxi karena telah berbuat jahat seumur hidupnya, setelah sadar atas perbuatannya ingin bertobat, ketika sedang duduk di rumahnya memikirkan semua perbuatan jahatnya yang dahulu dilakukannya, dia sangat menyesal, dan berjanji kepada dirinya sendiri mulai saat itu akan berubah dan bertobat.
Setelah 2 tahun berlalu, orang ini matanya menjadi buta, dia sangat marah dan berkata, “Ketika saya berbuat jahat semua usahaku lancar, tetapi sekarang telah bertobat dan berbuat baik mataku menjadi buta, apakah Yang Maha Kuasa memang tidak ingin saya menjadi orang baik!”Mulai saat itu dia berbuat jahat lagi seperti dahulu, dan mencari dokter mengobati matanya akhirnya matanya telah sembuh kembali.
Orang ini adalah seorang sastrawan yang pintar menulis syair dan sangat bangga atas kepintaran dirinya sendiri, sejak matanya buta dia tidak pernah menulis syair lagi, tetapi sekarang matanya telah sembuh, dia mulai menulis syair lagi, tetapi tidak disangka beberapa waktu yang lalu dia menulis sebuah syair yang mencemarkan nama baik seorang pejabat yang akhirnya membuat dia dihukum mati.
Setelah kematiannya ada orang berkata, “ketika matanya sembuh, ini adalah permulaan dari malapetaka, ketika matanya buta, ini adalah permulaan dari berkat Dewa. Dewa membiarkan kedua matanya buta adalah hukuman atas perbuatan jahatnya dahulu, tetapi dia malah tidak sadar, sehingga nyawanya dipertaruhkan untuk menggantikan kedua matanya.”  
Ada orang setelah berbuat jahat belum mendapatkan balasan karma sehingga beranggapan karma itu tidak mungkin ada, ada juga orang yang hanya berbuat sedikit kebaikan/kebajikan tidak melihat balasannya segera mengatakan tuhan tidak adil, seperti sastrawan ini yang hanya bisa menyalahkan orang dan Tuhan, akhirnya hanya mencelakakan diri sendiri. 

Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger