Yusuf Blog News :
Home » » Tip Menghindari Sakit Perut Saat Mudik

Tip Menghindari Sakit Perut Saat Mudik

Written By INSPIRASI on Thursday, August 25, 2011 | 1:05 AM

Hari kemenangan yang fitri sudah semakin dekat. Dalam menyambut lebaran, selain mempersiapkan diri, mudik juga sudah menjadi tradisi kebanyakan masyarakat Indonesia. 
Nah, bagi Anda yang akan mudik dengan kendaraan pribadi, berada lama di dalam mobil melintasi provinsi bisa membuat tubuh kurang nyaman, bahkan bisa berujung pada sakit perut, mulas dan mual. 
Untuk mengatasinya, berikut beberapa tips mudah yang patut dicoba guna menghindari sakit perut saat mudik. 

Hindari makanan pedas 
Saat sahur, hindari makan makanan berlemak, pedas, atau berminyak. Makanan itu bisa membuat perut terasa tak nyaman di siang harinya. Tapi jangan pula membiarkan perut kosong, tetap asup karbohidrat sederhana dan minum banyak air. 

Pilih bangku terbaik 
Jika Anda rentan untuk merasa sakit di mobil, pilih tempat duduk yang Anda bisa memiliki pandangan yang jelas akan jalan di depan dan dengan mudah dapat melihat langit. Kursi menghadap belakang akan membuat Anda merasa ekstramual karena bergerak dengan arah berlawanan. 

Buka jendela 
Udara segar mungkin adalah yang Anda butuhkan untuk menenangkan perut. Jika berada di jalan raya, buka sedikit jendela dan biarkan udara segar masuk sehingga menenangkan Anda jika mulai merasa sakit. 

Jaga pandangan 
Rasa mual saat naik mobil bisa terjadi ketika otak dan tubuh Anda tidak seimbang untuk memutuskan bergerak atau tidak. Misalnya, Anda sedang duduk diam di kursi Anda, tetapi pada saat yang sama Anda bergerak maju. 
Memfokuskan pada titik stabil di kejauhan akan memungkinkan mata Anda untuk melihat bahwa Anda memang akan maju dan menghindarkan Anda dari pusing. Coba pilih objek tertentu di kejauhan seperti menatap pohon besar atau bangunan.
Sumber : inilah.com

Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger