Yusuf Blog News :
Home » » Penemuan Fosil Berusia 20 Juta Tahun

Penemuan Fosil Berusia 20 Juta Tahun

Written By INSPIRASI on Friday, August 12, 2011 | 12:02 AM

Tim ilmuwan dari Uganda dan Perancis berhasil menemukan sisa fosil monyet pemanjat pohon yang berusia sekitar 20 juta tahun, di wilayah Karamoja, Uganda.

Para ilmuwan menemukannya ketika sedang mencari fosil di sisa gunung merapi Karamoja.

[Dr Martin Pickford, Pakar Fosil, College de France]:
“Menurut saya ini adalah fosil penting, yang akan membuat Uganda menjadi perhatian di peta. Uganda sudah ada di peta tapi ini akan membuatnya dikenal di dunia, saya yakin akan menarik minat para ahli di bidang ilmiah dan juga warisan kebudayaan.”

Pickford berkata, fosil menunjukkan herbivora pemanjat pohon ini kurang lebih hanya berusia 10 tahun saat ia mati. Kepalanya sebesar kepala simpanse, tapi otaknya sebesar otak baboon.

Untuk pengamanan, fosil ini akan disimpan di penampungan Kampala dengan penjagaan ketat.

[Dr. Martin Pickford, Ahli Fosil, College de France]:
“Fosil asli akan disimpan di penampungan Kampala, terlalu berharga untuk dipajang begitu saja, karena mungkin ada yang akan mencuri atau menghancurkan barang seperti ini. Jadi fosil asli akan disimpan dengan penjagaan ketat, yang dipajang hanya contoh atau replikanya.”
      
Ahli anthropologi berkata, tengkoraknya adalah saudara jauh dari Fosil Monyet Hominidae.
          
Ahli fosil asal Perancis sudah lama di Uganda selama 25 tahun terakhir, dalam ekspedisi yang didanai pemerintah Perancis.


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger