Yusuf Blog News :
Home » , » Bebas dari Timbunan Lemak? Tidur 6-8 Jam Sehari

Bebas dari Timbunan Lemak? Tidur 6-8 Jam Sehari

Written By INSPIRASI on Friday, August 12, 2011 | 12:26 AM

INGIN bebas lemak tanpa cara cara yang sulit? Tidur saja 6-8 jam setiap hari. Lemak pun segera terusir menjauh dari tubuh.

Tidur tidak hanya ampuh untuk menghilangkan kelelahan, tapi juga mengurangi timbunan lemak. Sebuah studi terbaru dari Kaiser Permanente menemukan, bahwa orang dengan tingkat stres terendah dan menjalani istirahat lebih dari 6 jam dan tidak lebih dari 8 jam, maka dia akan kehilangan bobotnya setidaknya 10 kilogram.

Hampir 500 peserta dari Kaiser Permanente di Oregon dan Washington mengambil bagian dari studi ini. Mereka mengukur apakah tidur, stres, depresi, menonton televisi dan layar komputer memiliki korelasi dengan penurunan berat badan.

Beberapa studi sebelumnya menemukan adanya hubungan antara faktor-faktor obesitas, tetapi hanya sedikit yang melihat apakah faktor-faktor ini memprediksi penurunan berat badan atau tidak.

“Studi ini menunjukkan bahwa ketika orang mencoba menurunkan berat badan, mereka harus mencoba untuk mendapatkan jumlah tidur yang tepat dan mengurangi stres mereka,” kata pimpinan penulis Charles Elder.

“Beberapa orang mungkin akan mengurangi kembali jadwal tidur mereka, sementara yang lainnya menemukan bahwa olahraga dapat mengurangi stres dan membantu mereka tidur. Untuk beberapa orang, teknik meditasi juga sangat membantu,” tambahnya.
 
Para peneliti pun memeringatkan bahwa temuan mereka mungkin tidak berlaku untuk semua kelompok yang berusaha menurunkan berat badan mereka, seperti dirilis Times of India dan dipublikasikan dalamInternational Journal of Obesity.

Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger