Yusuf Blog News :
Home » » Facebook Rilis Fitur Baru 'Highlight'

Facebook Rilis Fitur Baru 'Highlight'

Written By INSPIRASI on Monday, May 14, 2012 | 10:46 PM


Menjelang penjualan saham ke publik (IPO), Facebook kian getol melakukan gebrakan. Terkini jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini meluncurkan fitur terbarunya yang dinamai Highlight,

Apa keunggulannya? Dengan fitur ini pengguna Fcebook bisa leluasa membuat statusnya atau materi yang ia unggal di laman akunnya menjadi 'lebih penting' di antara postingan lain yang masuk di news feed teman-temannya. Dengan demikian kemungkinan untuk dilihat pun lebih besar.

Namun untuk menikmati fitur pengaturan ini, pengguna mesti membayar 2 dolar lewat kartu kredit atau PayPal.

Kini fitur tersebut tengah diuji coba di Selandia Baru. Dalam sebuah wawancara dengan media online Stuff, juru bicara Facebook, Mia Garlick, mengakui ujicoba ini.

"Kami terus melakukan percobaan mengenai fitur baru di situs kami. Fitur yang sedang diujicoba ini tujuannya menggaet minat pengguna untuk berbagi dengan temannya," ujarnya.

Sebagian kecil pengguna facebook dapat melihat fitur ini selama pengetesan. Garlick mengatakan bahwa dalam ujicoba ini, Facebook mengeluarkan fitur masih dalam rentang biaya yang bervariasi, bahkan ada yang diberikan secara gratis. Versi gratis dikeluarkan untuk melihat apakah pengguna tertarik menggunakan metode ini.

Gagasan itu sepertinya meniru taktik Tumblr, yang juga memiliki fitur serupa dengan meminta penggunanya membayar 1 dolar saja. Yang pasti dengan ongkos relatif terjangkau, fitur itu berpotensi menarik pengguna narsis kian menjadi narsis.


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger