Yusuf Blog News :
Home » » Cherrybelle, Girlband Cantik Manis

Cherrybelle, Girlband Cantik Manis

Written By INSPIRASI on Wednesday, August 3, 2011 | 6:13 AM

Meroketnya boyband ala Korea Sm*sH memberikan efek domino bagi perkembangan musik tanah air. Tidak hanya boyband baru yang bermunculan, sejumlah girlband tak ingin kalah bersaing di belantika musik Indonesia. Salah satu girlband yang mulai meramaikan adalah Cherrybelle.

Cherrybelle sedikit banyak menyontek gaya girlband Korea. Bisa dilihat dari jumlah personelnya yang mencapai sembilan orang seperti supergrup terkenal SNSD. Bukannya terganggu, Cherrybelle justru bangga. Mereka pun ingin seperti para girlband Korea yang mampu eksis hingga bertahun-tahun.

"Kita malah seneng aja kalau dibandingin sama girlband Korea. Kita malah bangga dan kita justru terpacu untuk bisa menampilkan yang terbaik. Yang jelas, kita nggak plagiat, mereka malah jadi inspirasi kita," urai salah seorang anggota band, Anisa, saat ditemui bersama personel Cherrybelle lainnya di Plaza Fx, Sudirman, pekan lalu.

Mirip SNSD, para gadis belia itu gemar menggunakan kostum panggung yang kental dengan warna-warna cerah. Tidak terkecuali dengan karakter hingga gaya bicara. Mereka kompak bergaya ala dara Korea yang manis, lucu, dan menggemaskan.

Nama Cherrybelle sengaja mereka pilih untuk menggambarkan sembilan personelnya. "Cherry itu buah yang manis. Sedangkan belle itu perempuan cantik. Jadi, Cherrybelle itu artinya perempuan yang cantik dan manis," ujar sang leader, Cherly, yang segera diiringi seruan kompak rekan-rekannya.

Selain menyandang nama Cherrybelle, menurut Cherly, para personel memiliki marga baru sejak bergabung dalam girlband tersebut. Marga mereka adalah Chibi. Singkatnya, setiap nama julukan mereka selalu diakhiri dengan marga baru tersebut. "Contohnya, namaku sekarang Cherly Chibi. Itu nama marga kita semua. Chibi itu sendiri artinya kecil, imut, dan menggemaskan," jelas Cherly yang sontak diiringi seruan "Chibi, chibi, chibi" dari personel lainnya.

Ketika ditanya apakah karakter centil memang sesuai dengan diri setiap personel, mereka mengiyakan. Menurut Devi, personel tertua, mereka bersembilan merupakan penggemar berat film dan girlband Korea. Mereka mengatakan suka dengan segala sesuatu yang berbau Korea.

"Kalau ditanya apakah kami memang seperti ini (centil), ya iya. Kami semua memang karakternya gitu, kayak anak kecil. Suka heboh sendiri. Suka jahil dan kami suka banget sama film Korea dan girlband-nya juga. Mereka lucu-lucu," papar Devi.

Sembilan personel Cherrybelle dipertemukan lewat sebuah audisi terbuka pada 27 Februari lalu. Mereka pun baru saling mengenal setelah sama-sama lolos. Karena itu, para personel Cherrybelle yang berusia 18-23 tahun itu memiliki latar belakang beragam. Mulai mantan guru bahasa Mandarin hingga pelajar SMA.

Meski begitu, mereka langsung cocok satu sama lain. Salah satu faktor kekompakan mereka adalah rutinitas yang kerap dijalani bersama. "Gimana nggak, kami ketemu setiap hari. Latihan ketemu terus. Kami latihan dance lima hari, dua harinya latihan vokal. Jadinya, karakternya terbentuk jadi satu," kata Cherly yang masih tercatat 
sebagai mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta itu.

Ke depan mereka dibanjiri berbagai job manggung di sejumlah tempat. Lewat single hit-nya yang berjudul Dilema, Cherrybelle mulai dikenal. Bahkan, mereka sudah merilis mini album berjudul Love Is You. Mereka pun berharap agar albumnya bisa sukses dan diterima masyarakat pencinta musik.

"Harapannya, bisa diterima masyarakat dan memajukan musik Indonesia. Mini albumnya laku, bisa go international juga," imbuh Christy yang diiringi gelak tawa rekan-rekannya. (jawa pos)


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger