Yusuf Blog News :
Home » , » Biografi KH Zainuddin MZ | Mengenang Da'i Sejuta Umat

Biografi KH Zainuddin MZ | Mengenang Da'i Sejuta Umat

Written By INSPIRASI on Wednesday, July 6, 2011 | 8:30 AM

Innalillahi wa inna ilaihi raji'uun..Turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar KH Zainuddin MZ, Da'i sejuta umat yang telah berpulang ke Rahmatullah pada 5 juli 2011  di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan akibat sakit yang dideritanya. Semoga semua amal beliau diterima disisi-Nya dan diampuni segalan dosanya. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kemudahan. Amin..

Zainuddin Muhammad Zein yang lebih kita kenal dengan KH Zainuddin MZ, Da'i Sejuta Umat yang tutup usia pada umur 59 tahun [2 Maret 1952 - 5 Juli 2011]. Pria kelahiran Jakarta ini sangat dikenal oleh jutaan Masyarakat indonesia maupun manca Negara lewat ceramah dakwahnya yang khas. Jika kamu sering mendengar bagaimana pidato Bung Karno, maka seperti itulah nada yang menjadi ciri khas KH Zainuddin MZ saat ceramah.

Bakat pidato KH Zainuddin MZ memang sudah terlihat sejak masih kanak-kanak. Sangat terlihat dari hobinya ngebanyol ataupun mendongeng. Bakat ini terus menjadi terarah menjadi bakat pidato sejak sekoalh di MTS dan MA Darul Ma'arif. Sejak saat itulah KH Zainuddin MZ remaja mulai dikenal.

Mungkin sebagian orang tidak tahu jika KH Zainuddin MZ adalah seorang sarjana. Tapi itulah kenyataannya. Setidak beliau sudah melewati satu jenjang pendidikan penting saat ini yaitu S1 IAIN Syarif Hidayatullah jakarta. Selain itu sebuah gelar kehormatan dari Universitas Kebangsaan Malaysia berupa Dr Hc [Doctor Honoris Causa].

Untuk karir dakwah KH Zainuddin MZ sendiri telah membuatnya dipercaya memegang beberapa jabatan penting di dunia perpolitikan, khususnya pada PPP yang sekarang sedang mengadakan Kongres untuk memilih ketua umumnya. Beliau ditunjuk untuk memegang beberapa kendali pada tampuk PPP walaupun kemudian terpecah dan menjadi ketua umum Partai Bintang Reformasi. Semua karir politik ini didapat karena citra dan prestasinya di bidang dakwah yang membuat banyak umat menyukai. Sayangnya, seluruh karir politik ini tidak lama di geluti KH Zainuddin MZ. Mungkin karena keterbatasan kemampuan beliau, atau mungkin juga tidak sanggup karena selalu bertabrakan dengan hati nuraninya. Tidak dipungkiri, "politik itu kejam" yang notabene berbanding terbalik dari apa yang KH Zainuddin MZ lakoni selama ini, yaitu dakwah.

Dan sebatang pohon yang tinggi pasti terpaan angin juga akan terasa kencang. Begitulah yang dirasakan KH Zainuddin MZ ketika mendapat cobaan aib tentang affair dengan seorang gadis.

Akhirnya, semoga apa yang kita dengar dari KH Zainuddin MZ lewat dakwahnya bisa kita ambil manfaatnya sembari berdoa semoga amal dan perbuatan beliau diterima disinya, serta diampuni segala dosanya..Amin
Disadur dari: id.wikipedia.org


=================================

Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger