Yusuf Blog News :
Home » » Air Laut dan Cuka Sembuhkan Sengatan Ubur-Ubur

Air Laut dan Cuka Sembuhkan Sengatan Ubur-Ubur

Written By INSPIRASI on Monday, August 1, 2011 | 1:28 AM


SELAMA ini banyak persepsi yang menyebutkan bahwa metode paling cepat dan aman dalam mengobati sengatan ubur-ubur adalah dengan air urine, padahal itu salah. Nyatanya secara medis, obat paling tepat yakni dengan menggunakan air laut atau cuka. 

Menurut Palang Merah Inggris, persepsi bahwa urine dapat mengurangi rasa sakit dari racun ubur-ubur adalah salah. Dikatakan, substansi kimiawi yang lebih efektif mengatasi racun itu adalah air laut dan cuka. Pernyataan itu mencuat setelah adanya kabar bahwa jumlah ubur-ubur di lepas pantai di Inggris terus meningkat. 

Bulan lalu saja, sejumlah ubur-ubur menyebabkan penutupan pembangkit listrik tenaga nuklir di Skotlandia dengan menutupi filter pendinginan air. Joe Mulligan, kepala Palang Merah Inggris, seperti dikutip dari The Telegraph, mengatakan, "Sengatan ubur-ubur dapat sangat menyakitkan. Tetapi mengobatinya dengan urine tidak akan membuatnya lebih baik. Urine tidak memiliki bahan kimia yang tepat untuk mengatasinya." 

Ia melanjutkan, "Jika seseorang telah disengat, mereka harus keluar dari air untuk menghindari sengatan. Setelah keluar, perlahan-lahan tuangkan air laut di permukaan kulit yang terkena sengatan, ini akan membantu meringankan rasa sakit. Melakukan hal yang sama dengan cuka juga lebih efektif karena asam membantu menetralkan sengatan ubur-ubur."


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger