Yusuf Blog News :
Home » » Yang Patut Dipertimbangkan Sebelum Menerima Tawaran Pekerjaan

Yang Patut Dipertimbangkan Sebelum Menerima Tawaran Pekerjaan

Written By INSPIRASI on Monday, August 1, 2011 | 1:42 AM

MEMILIH pekerjaan yang tepat ketika Anda mendapatkan sejumlah tawaran pekerjaan merupakan suatu keputusan yang berat. Kriteria apa saja yang perlu dipertimbangkan untuk mengevaluasinya? 

Menurut dua konsultan sumber daya manusia (SDM) seperti dikutip situs idiva.com, berikut ini adalah sejumlah poin yang harus diperhatikan: 

Besar gaji 
Pastikan gaji yang ditawarkan cukup baik untuk jumlah pengalaman dan kualifikasi yang Anda miliki. Bandingkan diri Anda dengan para profesional lain yang memiliki profesi dan posisi serupa. Jangan ragu menegosiasikan gaji apabila Anda memiliki alasan kuat untuk menuntut gaji yang lebih tinggi. Selain itu, pastikan pula perusahaan memberikan kenaikan paling kurang 25-30 persen setiap tahunnya. 

Peluang tumbuh 
Akankan pekerjaan baru ini memberikan Anda ruang untuk tumbuh dan berkembang? Menurut Suresh Goel, seorang konsultan SDM, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa jenis tanggung jawab manajer di atas Anda. ''Jika ada jumlah perbedaan yang signifikan, Anda sebaiknya mengambil pekerjaan itu karena memiliki kesempatan untuk tumbuh lebih besar di perusahaan.'' 

Nilai tambah 
Pekerjaan baru tersebut harus mampu menjadi nilai tambah bagi resume Anda. Menurut konsultan SDM Adarsh Shetty, sebuah pekerjaan menjadi nilai tambah bagi Anda jika menyajikan sejumlah tantangan dan memungkinkan Anda mengasumsikan sejumlah peran. Anda harus mampu mempresentasikan hasil kerja Anda sebagai sebuah prestasi. 

Penempatan 
Sebuah pekerjaan baru mungkin mengharuskan Anda pindah ke kota lain atau bahkan ke negara lain. Pilihan yang tepat di sini tergantung kepada prioritas Anda. Jika Anda lebih suka mengorbankan sebuah pekerjaan yang baik di luar kota demi bisa tetap berkumpul bersama keluarga, maka lakukan saja. 

Institusi perusahaan
 
Jika sebuah perusahaan besar memberikan Anda tawaran pekerjaan, jangan mengabaikannya begitu saja. Anda mungkin mendapatkan tanggung jawab yang lebih banyak di perusahaan kecil, tapi institusi perusahaan dapat menambah kemilau untuk resume Anda. Lagi pula, ada banyak hal yang dapat Anda pelajari dari orang lain ketika bergabung dalam sebuah perusahaan besar.


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger