Yusuf Blog News :
Home » » Cara Efektif Menghilangkan Trauma Percintaan

Cara Efektif Menghilangkan Trauma Percintaan

Written By INSPIRASI on Monday, August 6, 2012 | 8:16 AM


Tak semua hubungan berjalan mulus dan manis. Kadang ada saja dari kita yang terjebak oleh hubungan yang penuh kekerasan. Mulai dari verbal, psikologi hingga fisik.

Sungguh suatu hal yang melegakan bisa terbebas dari hubungan penuh derita. Tapi sayangnya, setelah Anda berhasil keluar dari itu semua masalah lainnya timbul. Masa lalu yang traumatis meninggalkan luka permanen dan menyakitkan yang sulit terlupakan. Perpisahan akan menimbulkan gangguan kepribadian dan bisa membuat Anda merasa limbung. Semua itu terjadi karena tidak mudah untuk melupakan hubungan yang kasar. Anda mungkin perlu untuk meningkatkan tekad, motivasi dan kekuatan untuk benar-benar bisa keluar dari itu semua dan memulai segalanya dari awal. Saatnya raih kepercayaan diri Anda kembali.


Menerima keadaan
Jika Anda benar-benar ingin keluar dari lingkaran setan ini, hal pertama yang perlu Anda lakukan menerima keadaan lebih dahulu. Terimalah bahwa Anda tidak ingin berada dalam hubungan yang penuh kekerasan lagi. Terimalah keadaan bahwa saat ini Anda telah bebas dari orang yang menyiksa dan melecehkan Anda. Tetap fokus pada keadaan bahwa Anda telah disalahgunakan, bukannya mengenang masa-masa indah kalian berdua. Apalagi mengingat-mengingat cinta Anda padanya. Hanya jika Anda dapat menerima kenyataan pahit, Anda akan memiliki kekuatan melawannya.

Carilah perlindungan teman
Teman adalah keluarga kedua kita. Inilah orang-orang yang membuat kita merasa  nyaman. Namun, ketika sedang terlibat dalam hubungan, kita sering kali kehilangan kontak dengan mereka. Mulai bangun kembali kedekatan dengan mereka. Mereka akan selalu memahami dan membantu Anda. Bangkitkan kembali masa lalu yang menyenangkan yang pernah kalian jalankan. Percayalah teman selalu mempunyai trik yang bisa menarik Anda keluar dari kesengsaraan.

Minat
Berada dalam hubungan yang penuh kekerasan,membuat Anda meninggalkan percikan kepribadian Anda, minat, hobi, serta hal yang disuka. Tapi sekarang Anda telah keluar dari dengan fase gelap hidup, mulailah untuk memikirkan serta melakukan minat dan hobi lagi. Buatlah daftar semua hal yang membuat Anda bahagia. Jangan ragu untuk mencobanya semua. Menemukan kembali kegembiraan dalam hidup merupakan cara paling ampuh keluar dari luka.

Pelajaran hidup
Saran terbesar - belajar dari pengalaman Anda. Ini adalah bagian integral untuk pulih dari trauma. Melihat lebih dalam peran Anda selama ini dalam sebuah hubungan. Mencari tahu dan belajar tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi, yakni terjebak dalam hubungan yang penuh kekerasan. Jelas bahwa ada banyak hal di dunia yang lebih mudah buat diucapkan daripada dilakukan. Tapi jika Anda memiliki keinginan buat hidup yang lebih baik lagi, segala usaha pasti tidak akan sia-sia!


Sumber: Shine


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger