Yusuf Blog News :
Home » » Kriteria Kesuksesan Perempuan Pemimpin

Kriteria Kesuksesan Perempuan Pemimpin

Written By INSPIRASI on Friday, August 24, 2012 | 6:03 PM


Para pemimpin perusahaan di seluruh dunia percaya bahwa keuletan atau kemampuan untuk mengatasi tantangan dan mengubahnya menjadi peluang, adalah kunci untuk mempertahankan pekerjaan dan naik ke jenjang lebih tinggi. Dan perempuan, ternyata jauh lebih ulet ketimbang pria. Demikian hasil penelitian Accenture, sebuah lembaga konsultan manajemen.

"Para pemimpin melihat bahwa perempuan jauh lebih tangguh ketimbang laki-laki," ujar CEO Accenture, Julianto Sidarto, dalam konferensi pers bertajuk "Pemberdayaan Wanita Karier" di Wisma BNI 46, Kamis (18/3/2010) lalu.

Keuletan merupakan kombinasi dari kemampuan beradaptasi, fleksibel, dan menetapkan tujuan. Untuk berhasil menjadi pemimpin, Anda juga perlu memiliki kriteria lain sebagai berikut:

1. Tingkat keyakinan. Mereka yang bisa menempati level eksekutif umumnya punya keyakinan hidup yang tinggi. Pantang menyerah dan tidak pernah melihat problem sebagai hambatan.

2. Tingkat produktivitas. Produktif bukan sekadar dalam hal menyelesaikan tugas dan mengejar target perusahaan, tetapi juga dalam hal jejaring. Keluwesan dan kemampuan beradaptasi memegang peranan di sini.

3. Derajat fleksibilitas. Semakin tinggi posisi, akan makin fleksibel diri Anda. Sebab Anda akan berhadapan dengan berbagai jenis tugas, kolega, dan bawahan atau atasan, yang punya sifat berbeda-beda.

4. Derajat team work. Mereka yang bisa bekerja dalam tim, umumnya merupakan team player yang baik. Namun mereka juga mampu bekerja sendiri tanpa harus melibatkan bantuan banyak orang


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger