Yusuf Blog News :
Home » » Langkah Dramatis AS ke Final Olimpiade

Langkah Dramatis AS ke Final Olimpiade

Written By INSPIRASI on Tuesday, August 7, 2012 | 12:54 AM


Drama luar biasa tersaji pada semifinal sepakbola wanita Olimpiade 2012 London yang mempertemukan Kanada melawan Amerika Serikat. Mengejar ketinggalan tiga kali, AS akhirnya menang  dengan skor 4-3 pada detik-detik akhir perpanjangan waktu.

Bermain di Old Trafford, Senin 6 Agustus 2012 atau Selasa dini hari WIB, Kanada unggul tiga kali lewat hattrick kapten mereka, Cristine Sinclair. Namun perlawanan luar biasa 'The Stars and Stripes' patut diacungi jempol.

Kanada unggul lebih dulu pada babak pertama. Di menit ke-22, Christine Sinclair berhasil mencetak gol usai melakukan pergerakan menawan di dalam kotak penalti AS. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

AS akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan sembilan menit. Sepak pojok Megan Rapinoe ke tiang dekat gagal diantisipasi pemain belakang dan kiper Kanada. Bola pun bergulir masuk melewati garis gawang.

Drama semifinal Olimpiade mulai terjadi saat laga memasuki satu jam. Kanada berhasil kembali unggul setelah tandukan Sincalir membobol gawang Hope Solo menit ke-68.

Dua menit berselang, AS lagi-lagi sukses menyamakan kedudukan dan lagi-lagi lewat Rapione, yang tendangan kerasnya masuk setelah menghajar tiang jauh.

Namun, aksi Kanada dan Sinclair belum selesai. Hattrick berhasil dikemas sang kapten setelah tandukannya jauh dari jangkauan Solo. Kanada kembali unggul 3-2 pada menit ke-73.

Keunggulan itu berhasil dikejar oleh AS tujuh menit kemudian. Berawal dari tendangan bebas tidak langsung dari dalam kotak penalti, bola menyentuh lengan Marie-Eve Nault. Wasit pun menunjuk titik putih.

Abby Wambach yang ditunjuk sebagai eksekutor tanpa kesulitan menaklukan kiper Erin McLeod. Papan skor pun kembali berubah jadi imbang 3-3. Ini adalah gol kelima Wambach dalam lima laga di Olimpiade 2012, dan gol ke-143 sepanjang karir internasionalnya.

Kedua tim masih saling menyerang dalam 10 menit terakhir, namun sampai peluit panjang skor masih imbang. Pertandingan terpaksa masuk ke perpanjangan waktu.

Selama 15 menit x 2 perpanjangan waktu, kedua tim terus saling menyerang. Meski fisik sudah terkuras, Kanada dan AS sama-sama tampil ngotot. Saat pertandingan kurang dari 60 detik ke adu penalti, AS akhirnya berhasil mencuri 'gol pembunuh'.

Menerima umpan matang Kelley O'Hara dari sisi kanan lapangan, Alex Morgan dengan cantik menanduk bola yang tidak dapat dijangkau kiper Kanada. Kanada pun tak dapat mengejar, skor akhir 4-3 bertahan untuk AS.

Pada laga perebutan medali emas, AS akan menghadapi Jepang di Stadion Wembley, Kamis 9 Agustus 2012 atau Jumat dini hari WIB.

Laga ini akan jadi ajang balas dendam Hope Solo cs karena mereka kalah dari 'Samurai Biru' pada final Piala Dunia Wanita 2011.

Susunan Pemain:
Kanada: McLeod; Moscato, Wilkinson, Nault (Stewart 101'), Sesselmann; Schmidt, Matheson, Scott, Sinclair; Tancredi, Filigno (Kyle 67')

AS: Solo; Buehler (Sauerbrunn 110'), Rampone, LePeilbet (Leroux 76'); O'Hara, Heath, Rapione, Lloyd; Cheney (O'Reilly 101'), Morgan, Wambach


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger