Yusuf Blog News :
Home » » JUS KURMA

JUS KURMA

Written By INSPIRASI on Thursday, August 9, 2012 | 4:31 AM


Kurma menjadi deretan teratas buah yang banyak digandrungi ketika bulan Ramadan tiba. Meski hanya terlihat sederhana, buah yang dikeringkan ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Tidak heran jika permintaan kurma selalu tinggi saat bulan puasa.

Jika Anda bosan mengonsumsi kurma secara utuh, Anda bisa mengolahnya menjadi minuman yang menggugah selera, salah satunya jus kurma. Berikut adalah resep jus kurma yang bisa Anda prektekan di rumah dengan cara mudah dan juga cepat.

Bahan: 5 butir kurma yang telah dibuang bijinya, 2 sdm kismis, 4 sdm yoghurt tawar, 300 ml air es, es batu secukupnya, dan tambahkan buah-buahan sefar sesuai selera (mangga, pepaya, atau nanas).

Cara membuat:
1. Siapkan semua bahan. Potong kurma dan buah yang Anda pilih menjadi bentuk yang lebih kecil.
2. Masukkan kurma dan buah ke dalam blender, proses hingga lembut.
3. Tambahkan kismis, yoghurt, air es, dan juga es batu. Kemudian lanjutkan proses penghancuran hingga benar-benar lembut.
4. Matikan blender, dan tuang jus ke dalam gelas saji.
5. Jika waktu berbuka masih lama, Anda tidak perlu menambahkan es batu terlebih dahulu. Anda bisa menaruhnya di dalam lemari es untuk menjaga kesegaran jus kurma Anda. Segar dan menyehatkan! (kurma.net/*/OL-06) 


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger