Yusuf Blog News :
Home » , » Koruptor-Anggota KPK Tak Boleh Buka Bersama

Koruptor-Anggota KPK Tak Boleh Buka Bersama

Written By INSPIRASI on Monday, August 6, 2012 | 8:14 AM


Bulan suci Ramadan tidak bisa dimanfaatkan tersangka kasus korupsi untuk bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Walaupun Ramadan, kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, koruptor tidak boleh mengundang pimpinan KPK untuk buka puasa bersama.

Dan syukurlah, kepada VIVAnews, Busyro Muqoddas menyampaikan, selama bulan Ramadan ini tidak ada satupun koruptor yang mencoba mengundang ataupun mengajak pimpinan KPK untuk buka bersama atau mengisi ceramah.  "Tidak ada undangan untuk mengajak buka bersama dari para tersangka kasus korupsi yang tengah diperiksa KPK, karena itu tidak boleh," ujar Busyro.

Busyro menjelaskan, para pimpinan KPK tidak diperbolehkan bertemu walaupun hanya untuk buka bersama yang mana di sana ada tersangka korupsi yang sedang ditangani oleh lembaganya. "Pimpinan KPK tidak boleh bertemu ataupun makan bersama dengan tersangka, karena itu dilarang," ujarnya.

Ia menuturkan, hingga sekarang memang tidak ada dari para tersangka korupsi yang mencoba mengundang buka bersama, sebab mereka juga mengetahui hal tersebut. "Tidak ada dari mereka mengundang, aturan KPK ketat. Bertemu saja tidak boleh," ucapnya.

Sementara itu, kata Busyro, jangankan mencoba untuk bertemu pimpinan KPK, mengundang orang lainpun para koruptor tersebut banyak yang tidak mau. "Kalau orang sudah tersangka itu sudah sulit untuk mengundang orang lain," kata dia.


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger