Yusuf Blog News :
Home » » Pentingnya Make-up untuk Perempuan Berkarier

Pentingnya Make-up untuk Perempuan Berkarier

Written By INSPIRASI on Wednesday, November 30, 2011 | 6:40 AM


Penampilan luar, bagaimana pun, tetap menjadi fokus perhatian bahkan sorotan. Siapa pun suka melihat keindahan bukan? Keindahan fisik juga didukung oleh make-up yang mempercantik bahkan mengoreksi wajah Anda. Karenanya, make-up menjadi penting bagi Anda yang sedang meretas dan merintis karier.

Make-up untuk pekerja pemula, mau pun perempuan berkarier di berbagai tingkatan level tak harus berlebihan. Cukup dengan mengaplikasikan tata rias wajah dasar, dengan penggunaan sejumlah perlengkapan kosmetik sederhana.

"Prinsipnya, make-up untuk perempuan berkarier adalah untuk menciptakan penampilan natural, berbeda serta lebih segar," tutur Debby T Wibisana, Marketing Manager Caring Colours Martha Tilaar saat bincang-bincang kecantikan dalam kegiatan Caring Colours Ngabuburit, di Pisa Cafe Menteng, Jakarta, Senin (22/8/2011) lalu.

Debby, diamini model Sigi Wimala dan Fitri Darwis, menyatakan make-up dan karier memiliki keterkaitan yang erat, bahkan saling bergantung. Tak berlebihan jika dikatakan, make-up turut menunjang kesuksesan dalam karier, baik bagi pemula mau pun perempuan bekerja yang sedang merintis karier-nya.

"Saat wawancara kerja, saya sebagai orang yang merekrut karyawan, akan lebih merasa tertarik dengan perempuan yang mengaplikasikan make-up. Tak perlu berlebihan, cukup sederhana saja, natural, namun membuat penampilan berbeda. Penampilan luar, bagaimana pun, menjadi penilaian awal. Setidaknya, dengan make-up calon karyawan tersebut terlihat lebih segar. Begitu pun saat presentasi pekerjaan. Make-up menunjang penampilan dan kepercayaan diri saat presentasi," tutur Debby kepada Kompas Female.

Make-up dasar
Debby menyebutkan sejumlah kosmetik dasar untuk perempuan dalam berkarier. "Bedak, lipstik, blush on menjadi perlengkapan make up dasar yang biasanya dimiliki perempuan bekerja. Selain itu, make up untuk perempuan berkarier semakin lengkap dengan eyeshadow, maskara, eyeliner," jelasnya.

Dengan mengaplikasikan kosmetik dasar tadi, penampilan perempuan bekerja akan terlihat segar dan berbeda. Make-up bisa menjadi salah satu cara perempuan untuk membantu dirinya sendiri dalam meningkatkan kepercayaan diri.

Bagaimana dengan Anda, apakah make-up menjadi penting untuk menunjang penampilan, dan karier Anda?

Sumber : kompas.com


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger