Yusuf Blog News :
Home » , » Sengatan Lebah Membuat Awet Muda

Sengatan Lebah Membuat Awet Muda

Written By INSPIRASI on Tuesday, November 29, 2011 | 8:50 PM

Sengatan lebah memang menyakitkan, namun siapa kira justru bisa membuat awet muda.

Racun dari sengatan lebah kini sedang diteliti karena dianggap bisa dijadikan obat ajaib untuk mengurangi keriput di kulit wajah.

Peneliti menemukan bahwa racun dari sengatan lebah dapat meningkatkan kolagen, yang membuat kulit terasa lebih elastis, tampak lebih awet muda dan mengurangi dampak bahaya sinar matahari.

Setelah 12 tahun dilakukan penelitian, perawatan wajah pertama dengan menggunakan racun dari sengatan lebah telah dijual di pasaran.

Sebelumnya, masker wajah yang mengandung racun lebah ini juga sudah booming selama bertahun-tahun dan hanya tersedia di salon dan spa.

Penelitian ini telah dilakukan oleh ilmuwan asal Korea, Dr Sang Mi Han untuk perusahaan kosmetik New Zealand, Manuka Doctor.

Konsumen yang menggunakan produk dari racun lebah ini akan merasakan seperti 'tersengat aliran listrik dengan lembut' di kulit. Dengan memasukkan racun lebah, tubuh dikecohi dan menyebabkan darah mengarah pada daerah yang terkena racun dan merangsang produksi kolagen dan elastin alami, yang menjaga kulit tetap kencang.

"Saya telah melakukan penelitian dan uji klinis untuk membuktikan bahwa racun lebah yang bersih dapat membantu pembentukan kolagen dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab utama timbulnya keriput, karena sinar UV meningkatkan kadar protein yang bertanggung jawab terhadap degradasi kolagen dalam kulit," ungkap Dr Han.

Penemuan produk dari racun lebah ini didaulat akan menggantikan kemasyuran botox. Dr Han menambahkan bahwa selama pengambilan racun lebah tak ada seekor pun lebah yang terluka karena menggunakan perangkat khusus.

(Berbagai Sumber - ghiboo.com)


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger