Yusuf Blog News :
Home » » Bakal Ada Grup Neraka Di Euro 2012

Bakal Ada Grup Neraka Di Euro 2012

Written By INSPIRASI on Wednesday, November 16, 2011 | 6:32 AM

Lengkap sudah 16 negara peserta putaran final Euro 2012. Ternyata, dari seluruh peserta yang akan berlaga di Polandia dan Ukraina pertengahan tahun depan, 14 di antaranya merupakan peringkat teratas di Eropa. Mereka bergabung dengan Ukraina yang menghuni rangking ke-15 dan Polandia di peringkat ke-28.

UEFA juga sudah mengkonfirmasi pembagian tim peserta ke dalam empat level unggulan. Dua negara tuan rumah bergabung dengan Spanyol dan Belanda sebagai unggulan pertama. Jerman, Inggris, Rusia, dan Italia berada di unggulan kedua.

Unggulan ketiga dihuni Kroasia, Yunani, Portugal, dan Swedia. Sementara di unggulan terakhir atau keempat didiami Denmark, Prancis, Republik Ceska, dan Republik Irlandia. UEFA mengatakan, penyusunan ini berdasarkan ranking setiap negara. Ranking UEFA ini sendiri merupakan hasil yang dicapai pada partai kualifikasi dan turnamen Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012.

Dengan demikian, terdapat kemungkinan terciptanya “grup neraka”. Kemungkinan itu diantaranya yakni jika Spanyol atau Belanda didampingi Jerman atau Inggris atau Italia, Portugal di seed ketiga, dan ditutup Prancis di unggulan keempat. Drawing akan dilakukan pada 2 Desember 2011 di Kiev, Ukraina. Sedangkan putaran final mulai bergulir pada 8 Juni sampai 1 Juli 2011.

Sumber : liputan 6.com


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger