Yusuf Blog News :
Home » » Balap Sepeda : Yanthi Fuchiyanti Sumbang Emas

Balap Sepeda : Yanthi Fuchiyanti Sumbang Emas

Written By INSPIRASI on Wednesday, November 16, 2011 | 1:35 AM

Pebalap sepeda putri, Yanthi Fuchiyanti, berhasil menyumbangkan medali emas bagi Indonesia dari nomor road race pada SEA Games XXVI di Subang, Jawa Barat, Rabu. 
Yanthi Fuchiyanti yang mengenakan nomor punggung satu tersebut berhasil masuk garis finish dengan catatan dua jam 46 menit 26 detik (2:46:26). 
Medali perak nomor ini direbut pebalap sepeda Thailand, Chanpeng Nontasin dengan catatan waktu dua jam 48 menit 58 detik (2:48:58) atau terpaut dua menit 32 detik dari Yanthi Fuchiyanti. 
Sementara pebalap Singapura, Dinah Chan, kebagian medali perunggu setelah masuk garis finish dengan catatan waktu dua jam 53 menit lima detik (2:53:05) atau terpaut enam menit 39 detik dengan peraih medali emas nomor ini. 
Yanthi berhasil memimpin di urutan pertama sejak 30 kilometer menjelang garis finish (nomor road race menempuh jarak 76,1 kilometer), bahkan pada lima kilometer menjelang garis finish terpaut 58 detik dengan pembalap urutan kedua Chanpeng Nontasin. 
Kemudian pada jarak tiga kilometer menjelang finish terpaut waktu satu menit dengan pembalap Thailand, bahkan pada satu kilometer menjelang garis finish terpaut satu menit 58 detik. 
Hingga masuk garis finish catatan waktunya terpaut dua menit 32 detik dengan pembalap putri Thailand tersebut. 
Yanthi Fuchiyanti usai lomba mengatakan, dirinya bersyukur bisa menjadi yang terbaik pada nomor ini. "Kemenangan ini saya persembahkan kepada bangsa, PB ISSI, dan orang tua saya," katanya. 

Keberhasilan Yanthi meraih medali emas dengan mengalahkan pembalap Thailand ini sekaligus sebagai balas dendam karena yang bersangkutan hanya meraih medali perak pada nomor individual time trial (ITT), sedangkan Chanpeng meraih emas. 
"Saya tahu cara dia (Chanpeng Nontosin) mengayuh sepedanya sehingga sejak lima kilometer menjelang garis finish, langsung saya kerahkan tenaga saya untuk meninggalkan dia," katanya. 
Sementara itu Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Phannie Tanjung, mengatakan, sukses Yanthi tidak lepas dari kerja keras dari pembalap yang bersangkutan. 
Kemudian, lanjut dia, juga tidak lepas dari kerja sama pembalap dengan pelatih. "Saya lihat kerja sama antaratlet, pelatih, dan pengurus sangat erat sehingga mendukung sukses dari atlet," katanya.(Antara News)



Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger