Yusuf Blog News :
Home » » Vovinam, Bela Diri Asal Vietnam

Vovinam, Bela Diri Asal Vietnam

Written By INSPIRASI on Wednesday, November 16, 2011 | 2:25 PM

Sejumlah cabang olahraga baru dipertandingkan di SEA Games 2011 di antaranya vovinam. Vovinam adalah cabang olahraga bela diri asal Vietnam. Vovinam berkembang saat perang Vietnam dengan Amerika. Jurus-jurus vovinam diciptakan untuk menghadapi kontak fisik dengan tentara AS yang posturnya relatif lebih besar.

Sebenarnya mirip dengan pencak silat namun pada vovinam serangan juga ditujukan dari dagu ke atas. Pada pertandingan vovinam di SEA Games yang diikuti Indonesia, Vietnam, Laos, dan Kamboja ada dua kategori yang diperlombakan yaitu fight (pertarungan) danperformance (seni).

Pada kategori fight, Indonesia hanya menyumbangkan perunggu. Namun Indonesia unggul pada kategori performance dan berhasil menyumbangkan medali emas dari pasangan Anak Agung Eni Khusmayanti dan I Ketut Sulendra. Nilai tertinggi di ajang ini yakni 281 poin. Indonesia mampu mengumpulkan 275 poin dan mengalahkan Vietnam dan Kamboja.
Liputan6.com



Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger