Yusuf Blog News :
Home » » Perenang I Gede Siman Sudartawa Ingin Masuk 16 Besar Olimpiade

Perenang I Gede Siman Sudartawa Ingin Masuk 16 Besar Olimpiade

Written By INSPIRASI on Tuesday, November 15, 2011 | 7:50 PM

Perenang muda Indonesia I Gede Siman Sudartawa (16) yang telah memecahkan rekor baru SEA Games 2011 di nomor 100 meter gaya punggung putra menargetkan bisa masuk 16 besar Olimpiade 2012 di London.

Rekor baru 100 meter gaya punggung putra diciptakan Siman pada hari keempat perlombaan renang SEA Games di Stadion Akuatik Jakabaring, Palembang, yakni dengan waktu 55,59 detik lebih cepat dari rekor lama dibuat perenang Malaysia Lim Keng List waktunya 55,82 detik pada 2001.

"Rekor ini sudah diprediksi pelatih Albert dan Felix yang menanggani saya. Pada kejuaraan renang internasional di Singapura beberapa waktu lalu sebenarnya catatan waktu ini sudah tercapai namun tidak tercatat secara resmi sebagai rekor baru," kata Siman Sudartawa, Rabu.

Rekor baru resmi dicatat hanya pada ajang SEA Games, sehingga pada perlombaan sebelumnya ia harus tampil maksimal dan habis-habisan untuk mencapai waktu terbaik tersebut dan hasilnya Siman berhasil mengukir rekor baru itu.

"Siapapun yang telah mengukir suatu prestasi pastilah bangga dan dirinya juga berkeinginan akan memberikan yang terbaik lagi bagi bangsa ini," kata Siman putra asal Bali yang kini memperkuat Provinsi Riau pada PON 2012 nanti.

Menghadapi ajang besar dan bergengsi seperti 0limpiade 2012 di London 2012, menjadi tekad Siman untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Usai SEA Games tahun ini dirinya akan bersiap lagi untuk menghadapi Olimpiade 2012 dan SEA Games 2013," kata Siman kelahiran 8 September 1994.
(www.antaranews.com)


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger